Satgas Covid-19 Pasbar: Pasien PDP dan OTG Bertambah

Kesehatan-65 hit

PASAMAN BARAT - Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Percepatan Covid-19 Kab. Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar menginformasikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) pada Rabu (29/04/2020) kembali bertambah.

" Untuk hari ini jumlah PDP bertambah satu orang, saat ini sedang dirawat di RSUD Pasbar Jambak. Dan untuk OTG juga bertambah lima orang, saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Pasbar dr.Gina Alecia di Media Center Covid-19 Kantor Bupati Pasbar.

Dikatakannya, pasien PDP dan OTG bertambah karena terpapar dari pelaku perjalanan, dan saat ini jumlah kumulatif PDP menjadi sembilan orang. dengan rincian delapan orang hasil swabnya negatif, satu orang diantaranya meninggal dunia, tujuh orang sehat dan satu orang dirawat dan tes swab masih dalam proses.

" Untuk jumlah OTG sebanyak 15 orang atau bertambah lima orang dari hari sebelumnya dengan rincian satu orang hasil swabnya positif dan masih dirawat di Rumah Sakit Unand Padang, tujuh orang dengan hasil swab negatif, dua orang rapid test pertama non reaktif dan lima orang rapid pertama reaktif dengan tes swab masih dalam proses," Terangnya dr.Gina.

Dijelaskan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 242 orang dengan roncian 211 orang sudah selesai pemantauan dan 31 orang masih dalam pemantauan. " Sedangkan jumlah pelaku perjalanan untuk saat ini juga meningkat mencapai 15.877 orang," katanya.

Disampaikannya, agar masyarakat tetap mengikuti arahan dan aturan pemerintah, seperti selalu mengunakan masker, physical distancing atau menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, menunda kegiatan yang menimbulkan keramaian dan selalu juga menerapkan pola hidup sehat.

" Selalu jaga diri kita, dan keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mengutamakan masker dan menjaga jarak," terang Dr. Gina. (DE)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru