Terkait Pasien Positif Covid-19, RSUD Arosuka Ditutup Gugus Tugas Kabupaten Solok

Kesehatan-379 hit

AROSUKA - Terkait dengan adanya satu orang warga Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Sumbar yang terkonfirmasi Positif Covid-19, berdasarkan keluarnya hasil tes swab yang didapat hari Jumat 15 Mei 2020, yakni seorang laki -- laki Umur 69 tahun atas nama 'BS'.

Kabag Humas sekaligus Juru Bicara Penanganan virus corona (Covid-19) Kabupaten Solok, Syofiar Syam,S,Sos,M,Si menyampaikan, bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan penutupan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka. Karena riwayat almarhum pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat disana.

"Penutupan Rumah sakit tersebut dilakukan karena ada 31 petugas rumah sakit yang pernah kontak langsung dengan pasien positif," ungkapnya.

Untuk saat ini rumah sakit sudah dilakukan penyemprotan dengan desinfektan serta mengambil tes swab terhadap seluruh petugas rumah sakit, serta 31orang petugas yang kontak langsung dengan pasien.

Sementara ini, 31 orang petugas rumah sakit yang kontak langsung dengan pasien positif menjalani karantina di Confention Hall Alahan Panjang.

Disebutkan Katanya, penutupan RSUD Arosuka ini dilakukan sampai hasil tes swab petugas keluar, dan hal ini dilakukan pihak rumah sakit guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Solok. Sementara pasien yang ada dipindahkan ke Rumah sakit terdekat seperti RSUD M.Natsir dan RST Solok.

Adapun keputusan tersebut disampaikan oleh direktur RSUD Arosuka dan sudah berdasarkan persetujuan Bupati Solok Gusmal. (Siska)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru