Berdomisili di Padang Pariaman, Pasien PDP Covid-19 Dimakan di Kinali

Kesehatan-68 hit

PASAMAN BARAT - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid- 19) yang berdomisili di kab. Padang Pariaman, Sumbar meninggal dunia di Rumah Sakit M Djamil Padang dikebumikan di kec. Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

"Ya, ada PDP yang inisial M (50) yang berdomisili di Padang Pariaman meninggal dunia dan di makamkan di kampung asalnya Kinali, sedangkan untuk hasil tes swabnya belum keluar," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasbar dr.Gina Alecia, Senin (27/4/2020).

Dikatakannya, almarhum di makamkan di Kec. Kinali Pasbar atas permintaan keluarganya, sebelumnya M rutin bolak balik berobat ke RS M. Jamil Padang diakibatkan menderita penyakit Kronis.

"Almarhum selama ini bolak balik berobat ke RS M Djamil Padang karena juga ada mengidap penyakit kronis, namun Proses pemakamannya tetap dengan protokol Covid-19," jelas dr.Gina.

Dijelaskannya, Setelah dilakukan tracking, korban selama sakit tidak pernah kontak dengan keluarganya di Kinali Pasaman Barat sehingga masyarakat setempat tidak perlu percaya dengan berita yang beredar bahwa anak almarhum pernah kontak dengannya.

"Kita harapkan Masyarakat tetap tenang dan tidak resah. Mari ikuti petunjuk pemerintah untuk mengantisipasi COVID-19," pintanya. (DE).

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru