Peduli Musibah Kabut Asap, Pramuka MAN 1 Solok Bagi 1000 Masker

KESEHATAN-773 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SOLOK - Peduli dengan kabut asap yang melanda kabupaten Solok sekitarnya, Minggu (22/9) Satuan Pramuka Kobar Jaya (SATPRAKOJA) MAN 1 Solok menggelar aksi bagi 1000 masker di Koto Baru.

Dalam aksi yang digelar di Simoang Kot Baru iniu, anggota Satprakoja membagikan 1000 masker bagi pengendara yang melintas baik di jalan lintas Solok Padang maupun jalan menuju Bawah Duku sekitarnya.

Pembina Satprakoja Hengki Iriawan kepada SuhaNews mengatakan bahwa kegiatan ini digerakan oleh anggota Satprakoja dengan donatur berasal dari anggota kehormatan dan alumni Satptakoja.

Baca Juga


"Ini salah satu bentuk aksi sosial dari Satprakoja yang selalu turun tangan setiap kali ada bencana, terima kasih pada Dewan Kehormtan Satprakoja yang telah memberikan dukungan buat kegiatan ini' ujar Hengki.

Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM yang juga Kabamigus saat dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan dan kreatifitass para anggota Pramuka MAN 1 Solok dalam peduli terhadap bencana.

"Tanpa dikomando, jiwa Pramuka mereka terpanggil. Terima kasih dewan kehormatan dan alumni yang selalu membimbing adik-adik Pramuka serta memberikan teladan dan semanagt dalam pengamalan dasa dhama dan tri satya" sebut Yulfentri.

Ketua Kwarcab Kabupaten Solok H. Yulfadri Nurdin SH yang melintas saat aksi ini berlangsung, juga menyampaikan apresiasinya. Walau dari dalam mbil yang melambat, beliau ucapkan terima kasih pada Satprakoja yang telah membawa nama Ptamuka dalam aksinya.

fen

Loading...

Komentar

Berita Terbaru