Alhamdulillah, Tidak Ada Penambahan Positif Covid-19 di Solsel

Kesehatan-155 hit

PADANG ARO - Hingga Kamis (13/5/2020) sesuai data dan laporan dari Dr. dr. Andani Eka Putra sebagai penangungjawab pemeriksaan swab test di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Kabupaten Solsel, Sumbar tidak ada penambahan terpapar positif Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Solok Selatan / Kadis Kesehatan Solsel. Dr. H. Novirman dari 70 sampel hasil tracking yang telah dikeluarkan, 61 sampel dinyatakan negatif, sedangkan 9 sampel lainnya adalah Inkonklusif, dan memerlukan pemeriksaan ulang.

Sebelumnya juga sudah diberitakan bahwa sebanyak 65 sampel lain telah dinyatakan negatif. Sehingga dari total 153 sampel yang telah dikirim, 128 telah dinyatakan NEGATIF, 9 Inkonklusif, dan selebihnya masih menunggu hasil

Sementara, Positif Covid-19 di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang itu hari ini, (kamis-ref) tercatat masih sebanyak 5 orang. Dimana 4 orang diantaranya diisolasi di Balai Diklat PPSDM Sumbar di Padang, dan 1 orang di RS. Akhmad Mukhtar Bukittinggi

Tracking guna menelusuri masyarakat kita yang merasa pernah kontak erat dengan 5 orang pasien positif masih terus dilakukan. Besok kembali diadakan pengambilan uji sampel bagi masyarakat yang telah melaporkan dirinya ke puskesmas Pakan Rabaa, " tambah H. Novirman.

Sementara salah seorang dari hasil swab yang 65 awal dinyatakan negatif, Anto mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil yang telah keluar dengan hasil Negatif.

Artinya saat ini dirinya yang sehari-hari mempunyai usaha depot air minum sudah merasa aman untuk melanjukan usaha dan bergaul kembali dengan warga masyarakat disekitar tempat tinggalnya, termasuk dengan jamaah mushallah di Kuti Anyir tempat biasanya melakukan shalad berjamaah," kata Anto usai shalad tarawih.

Meski sudah dinyatakan Negatif hasil Swabnya, Anto masih tetap menjaga diri dan menjaga jarak dengan masyarakat sebagai mana aturan prorokol Covid-19," demikian Anto.

Data Lengkap Covid hari ini sebagaimana dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Solok Selatan, Dr. H. Novirman sebagai berikut hasil Lab.Konfirmasi Positif 5 orang, Notifikasi , 384 orang, ODP 5 orang, PDP 1 orang.

Sedangkan, selesai notifikasi 4201 orang, selesai ODP 131 orang, selesai PDP 16 orang. Kasus meninggal (kumulatif), ODP (1 orang). PDP (3 orang), hal ini adalah Update 14 mei 2020. AA.

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru