Alumni SMPN Pakan Rabaa Solsel Galang Dana Bantu Sesama

Ekonomi-129 hit

PADANG ARO - Saat banyak masyarakat masih berharap untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, ditengah musibah pendemi Corona dan pemberlakuan PSBB, para Alumni SMP Negeri Pakan Rabaa angkatan 85, plus beberapa karib kerabat dari Alumni yang sama telah turun tangan untuk berbagi sesama dalam bentuk bantuan paket sembako.

Salah seorang Alumni SMP Negeri Pakan Rabaa (SMPN 4 Solsel -sekarang), H. Erwin Ali kepada wartawan di Pakan Rabaa, Kamis (13/5/2020) menjelaskan, pihaknya dan kawan seangkatan dan Alumni di SMP Pakan Rabaa umumnya telah sepakat untuk saling menyisihkan sebagian penghasilan untuk berbagi dengan kawan-kawan yang betul - betul membutuhkan.

"Kita para Alumni tergerak untuk berbagi dengan sesama, terutama kawan-kawan seangkatan yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi kesulitan ekonomi mereka, " kata Erwin Ali yang juga Kepala BKPSDM Solsel itu.

Paket sembako ini terkumpul hingga saat ini sebanyak 50 paket yang isinya antara lain beras, minyak goreng, telor, sarden, mie instan, gula pasir, teh, sirup dan sabun mandi.

Para alumni yang telah tergerak hatinya untuk menyalurkan sedikit rezkinya untuk sesama ini, selain yang ada dikampung, ada juga berasal dari para alumni yang sedang berada di rantau, " kata Erwin Ali.

"Hingga saat ini telah turut menyumbang untuk pengadaan sembako tersebut, para Alumni SMP Pakan Rabaa yang berada di Malaysia, Jakarta, pulau Jawa, Sumsel, Pekan Baru, Padang serta dari beberapa kota lain di Indonesia dan di kampung halaman sendiri, " tukuk Erwin Ali didampingi salah seorang Alumni beda angkatan, Hj. Eli Fariani Ali.

Para Alumni angkatan 85 dari SMPN Pakan Rabaa ini menurut Erwin Ali sudah menjadikan agenda saling berbagi ini setiap tahunnya.

Artinya pembagian dan saling berbagi itu tidak hanya saat kondisi sulit pada musibah pendemi Corona saat ini saja, tapi setiap tahunnya telah mengagendakan untuk berbagi tali asih dalam berbagai bentuk panduan kepedulian, " tambah Erwin Ali didampingi Bustami salah seorang Alumni lainnya.

Erwin Ali, Hj. Eli Fariani Ali maupun Bustami berharap, semoga bantuan sembako yang berasal dari kawan-kawan satu angkatan sekolah ini dapat membantu melengkapi sedikit kebutuhan dari kawan-kawan yang betul-betul dalam kesulitan.

"Meski bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat menjadi perekat tali silatuhrahmi antar sesama, " harap Erwin Ali.

Ilis salah seorang alumni dari Padang, melalui pesannya di whatsaap mengatakan semoga bantuan ini akan dapat meringankan beban para alumni yang dalam kesulitan.

Sementara penerima bantuan sembako dari Alumni 85 SMP pakan Rabaa itu, Jasnedi dan buk Ep, sangat berterima kasih, apalagi disaat kondisi serba sulit saat ini ada pwrhatian dari kawan-kawan untuk bersilahtuhrahmi, apalagi adanya bantuan.

"Kami sudah lama menderita sakit, dan sudah lama pula tidak bisa beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Saat ini datang kawan-kawan untuk berbagi tali asih lewat bantuan sembako sangat bermakna sekali bagi kami, " kata Jas maupun Ep.

Semoga Allah swt, akan membalasi semua kabaikan dan Keikhlasan dari para kawan-kawan yang telah membantu kami, "demikian Jasnedi. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru