Tetap Berkumpul Saat PSBB, Belasan Lelaki Diangkut ke Mapolres Dharmasraya

Kesehatan-180 hit

DHARMASRAYA - Sebanyak 13 Orang laki-laki terpaksa dibawa petugas ke Mapolres Dharmasraya pada hari Kamis (14/5/2020). Petugas terpaksa membawa masyarakat ini karena tidak mengindahkan himbauan tidak berkumpul dalam jumlah banyak demi pencegahan COVID-19 saat pelaksanaan PSBB.

Sebelumnya petugas gabungan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 melakukan patroli rutin untuk membubarkan masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan berkumpul. Dan ketika sampai di Nagari Sungai Dareh, petugas menemukan masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan berkumpul. Kemudian Petugas mendatangi tempat tersebut dan meminta untuk membubarkan diri. Entah kenapa, mereka yang sepertinya patuh, malah kembali terlihat ramai.

Petugas yang dipimpin oleh Kabagops Polres Dharmasraya Kompol Rifa'i, SH lantas membawa mereka ke Mapolres, karena tidak mau dipermainkan, dan langsung mengangkut mereka untuk diberikan sanksi dan pembinaan.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T, menyebutkan, tindakan tegas demikian akan selalu dilakukannya bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Dharmasraya.

"Kita serius memutus penyebaran COVID-19 dan kepada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan petugas akan dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk diberikan pembinaan dan sanksi tertulis berupa surat pernyataan," tegasnya.

Kapolres juga menegaskan, agar masyarakat mau melaksanakan aturan ini dengan penuh kesadaran, karena resiko tertular Covid-19 ini tidak hanya ditanggung oleh pribadi namun juga berdampak terhadap orang-orang sekitar ita, terutama keluarga kita. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru