Putus Rantai Covid-19, Puluhan Pedagang Pasar Pulau Punjung Jalani Rapit Test

Kesehatan-150 hit

DHARMASRAYA - Untuk memutus mata rantai Covid-19, puluhaan pedagang pasar Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumbar menjalani rapid tes yang dilakasanakan oleh Tim Dinas kesehatan Dharmasraya bersama dengan LABKESDA dan pemerintah Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kamis (14/05/2020)

Walinagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan menyebutkan, rapid tes di Pasar Pulau Punjung tak hanya dilakukan pada pedagang juga dilakukan pada ibu-ibu hamil, guna mengetahui apakah mereka terkena Covid-19.

"Hal ini didasari ada lima orang warga kami yang terpapar covid-19 dengan hasil dua kali melakukan rapid tes dan tes swab dengan hasil postif. Maka dari itu kami selaku Pemerintah Nagari melakukan kerjasama dengan Tim Dinas kesehatan Dharmasraya dan LABKESDA Kabupaten Dharmasraya melakukan Rapid test," katanya.

Disamping itu, rapit tes dilakukan guna mmbuat masyarakat di Pasar Pulau Punjung tidak cemas untuk melakukan kegiatan perekonomian seperti biasa, tentunya tetap mengikuti protap kesehatan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat empat Pulau Punjung untuk jujur dalam memberikan informasi dari mana asal kedatangan salah satu keluarga dan apakah mengalami demam seperti gejala covid-19 ini,. Butuh dan perlu kerja sama yang baik dalam wabah sat ini," ucapnya seraya menyebut, pihaknya sedang menunggu hasil tes saat ini. Eko/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru