Mulia, Kepsek SMAN 1 Solsel Berbagi dengan Anak Yatim

PENDIDIKAN-835 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, tahun 2020, Kepala SMA N 1 Solsel, H. Asril kembali berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Berbagi kasih tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pada kali ini, sedikitnya 27 orang anak yatim akan kami santuni masing-masingnya dengan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu, " kata H. Asril Kamis (14/5/2020).

Berbagi kasih pada anak yatim tahun ini sedikit berbeda pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang lebaran. Biasanya kami akan melakukan buka puasa bersama dan melengkapi kebutuhan untuk sekolah anak-anak yatim.

Baca Juga


Pada kali ini, karena kondisi pendemi virus Corona dan pemberlakuan PSBB, kita tidak bisa mengumpulkan anak-anak untuk berbuka puasa bersama, demikian juga halnya untuk membeli kebutuhan sekolah, biasanya kita beli ke Padang, namun saat kini tidak bisa membelinya kerena pelarangan keluar masuk Solsel.

"Maka tahun ini kita salurkan saja bantuan itu dalam bentuk uang tunai sebesar, Rp. 500 ribu perorang anak yatim. Tercatat penerima bantuan kali ini sebanyak 27 orang anak yatim," kata H. Asril yang juga sebagai mubalig itu.

Ia mengungkapkan, seluruh penerima manfaat sebanyak dua puluh tujuh anak dari keluarga yatim atau piatu, diharapkan bisa membuat mereka bahagia jelang hari raya esok.

"Kita akan terus berbagi pada anak yatim poati, untuk memberikan semangat lagi kepada mereka menjelang hari raya, apalagi kondisi saat ini yang serba sulit akibat pendemi Corona," paparnya.

Harapannya, di penghujung Ramadhan ini bisa membuat anak-anak tersebut tetap bersemangat. Agar menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan senyum bahagia. Selain itu, ia mendoakan agar seluruh anak bisa mendapatkan yang lebih baik dimasa datang. Adapun pembagian uang untuk anak yatim tersebut dilaksanakan di Masjid Dahwatul Ilahi Batang Limpauang, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD. Solsel, Sumbar. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru