30 Warga Pessel Jalani Karnatina Usai Kontak dengan Pasien Positif Covid-19

Kesehatan-273 hit

PAINAN - Sebanyak 30 warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar menjalani karantina di Rusunawa Painan, setelah mereka dinyatakana pernah kontak dengan pasien terbaru positif Covid-19 di Pessel, setelah Gugus Tugas Pessel melakukan tracking.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi sehubungan dengan update terbaru penanganan Covid-19 di Pessel keadaan Kamis (14/5/2020) hingga pukul 13.00 WIB.

"Hingga kini, pelaksanaan Karantina di Rusunawa sudah dilakukan pada 179 orang, dengan rincian selesai 149 orang, sedang menjalani karantina: 30 orang," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rinal juga menyebutkan, bahwa hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 17 (tujuh belas) orang. Ke-17 pasien positif tersebut, 11 sudah sembuh, meninggal satu orang dan dirawat/karantina 5 ( Lima) Orang, dengan Rincian, 1 (satu) orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 1 (satu) di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 (tiga) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 13 (tiga belas) orang, 9 (sembilan) orang dirawat RS M. Zein Painan dan *4 (empat) orang isolasi mandiri di rumah.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 8 orang yang menjalani pemantauan. Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam proses pemantauan 86 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi), proses pemantauan 595 orang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru