BREAKING NEWS: Tercatat Sebagai Pelajar, Satu Warga Dharmasraya Positif Covid-19, Total 15

Kesehatan-282 hit

DHARMASRAYA - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya kembali melaporkan data terbaru soal penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Rabu (13/05/2020).

Jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) yang saat ini berada dalam pengamatan petugas kesehatan telah mencapai angka 4.713 orang, Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 4 orang, Pasian Dalam Pengawasan (PDP) 5 orang dan Positif Corona (Covid-19) 15 orang, pasien yang sembuh 1 orang, sehingga pasien covid 19 berjumlah 14 orang.

Swab test hari ini 28 orang yang di antaranya 26 orang swab 2 dan 12 orang swab 1, total swab test sampai saat ini 245 orang dengan positif covid-19 15 orang.Hari ini penambahan kasus Terkonfirmasi Covid 19 di dharmasraya ada 1, yaitu Tn.SR (18th), pelajar, dari kecamatan Sitiung.

Hasil swab test yang keluar tanggal 13 mei sebanyak 44 sampel. Diantaranya 1 terkonfirmasi covid-19 positif. 5 follow up Negatif, ( tn.R, tn.S, tn.Aa, tn. AF, tn.A ). Dan 38 hasil Negatif.

Hari ini juga ada pasien dalam pengawasan (PDP) Tn. H ( 62th) Koto baru meninggal dunia, dan dikebumikan dengan protap dari Kemenkes.

Dinas kesehatan juga melaksanan Rapid test hari ini 80 orang, dengan hasil Positif Rapid test 8 orang dan total RDT sampai saat ini menjadi 621 orang dengan 50 orang postif rapid test sampai saat ini.Rapid test positif di antaranya 5 pelajar, 1 guru dan 2 ibu hamil.

Diharapkan untuk Masyarakat , agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah.

"Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah," ujarnya. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru