Diserahkan Bupati Gusmal, 761 KK Nagari Gantung Ciri Terima Bantuan Beras

Ekonomi-139 hit

AROSUKA - Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM kembali bagikan batuan beras untuk 761 KK warga Nagari Gantung Ciri yang terdampak Covid-19 di Nagari Gantung Ciri, Kabupaten Solok, Sumbar, Selasa (12/05/2020). Tampak juga hadir, Ketua PMI Desnadefi Gusmal,SH, Anggota DPRD Kab. Solok Dendi, S.Ag, Kadis BKD Editiawarman, Staf Ahli Bupati Solok Mulyadi Marcos, Koramil Kubung, Kapolsek Kubung, Wali Nagari Gantung Ciri dan Ketua KAN Gantung Ciri.

Dalam Arahannya Bupati Solok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Gantung Ciri yang telah melaksanakan himbauan dan telah menjalankan instruksi Bupati Solok dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai Covid 19 di Nagari Gantung ciri.

"Pendistribusian beras harus tepat sasaran pada warga yang betul-betul terdampak Covid 19 atau selama PSBB berlaku. Dengan harapan bantuan sosial ini tidak akan tumpang tindih sehingga akan lebih tepat sasaran," ungkap Gusmal.

Gusmal juga menyampaikan butuh sinergi untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Sinergi pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga pemerintahan nagari, sehingga mampu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Bupati juga tak lupa meminta masyarakat mentaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan, salah satunya jika mendapati warga yang baru pulang dari perantauan, segera laporkan hal tersebut ke Walinagari atau Wali Jorong untuk mendapatkan penanganan dan arahanan. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Selanjutnya Wali Nagari Gantung Ciri, memaparkan pendistribusian beras harus tepat sasaran pada warga yang betul-betul terdampak Covid 19 atau selama PSBB berlaku. Dengan harapan bantuan sosial ini tidak akan tumpang tindih sehingga akan lebih tepat sasaran.

Dilaporkannya bahwa Nagari Gantung Ciri telah melaksanakan himbauan dan intruksi Bupati Solok tentang prinsip PSBB dalam rangka memutus mata rantai Covid 19. Diantaranya usaha yang telah dilakukan adalah telah mendirikan Posko Chek Poin disetiap pintu masuk jalan menuju nagari Gantung Ciri. Dimana setiap orang yang masuk atau melalui posko tersebut akan kita stop, dan kita tanya. Untuk selanjutnya dianjurkan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan, selalu pakai masker serta mengikuti anjuran Physical distancing. Siska

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru