Buka Dua Prodi Baru, UNP Tidak Terima Mahasiswa Asing Tahun Ajaran 2020/2021

PENDIDIKAN-3339 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Tahun ajaran 2020/2021 Universitas Negeri Padang (UNP) membuka dua program studi (Prodi) baru, yakni Prodi Informatika dan Prodi Animasi. Kedua progam ini merupakan jurusan yang sangat digandrungi kalangan anak muda milenial 4.0. Kedua prodi ini melengkapi prodi baru yang sudah ada, yakni Program Desain Komunikasi Visual.

Demikian dikatakan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam jumpa pers online dengan apliksi daring dengan wartawan di kampus UNP Air Tawar Padang, Sumbar, Selasa (12/5/2020). Disebutkan Ganefri, khusus masuk kedua prodi ini di baru bisa dilakukan lewat seleksi UTBK (SBMPTN) dan seleksi mandiri.

"Kedua prodi ini berada di Fakultas Teknik dan akan menerima mahasiswa satu lokal. Jadi, anak-anak muda Indonesia yang ingin berkreatifias di dunia teknologi informasi, silahkan mendaftar kedua prodi ini," kata Ganefri berpromosi.

Untuk fasilitas belajar mengajar, UNP sudah menyediakannya. Termasuk dosen yang berkualitas lulusan S-2 dari Institut Teknologi Bandung.

Tidak Terima Mahasiswa Asing

Dalam kesempatan yang sama, Ganefri juga menyebutkan, dalam memutus rantai Covid-19 pada saat pandemi Virus Corona saat ini, UNP tidak menerima mahasiswa asing, diluar Indonesia.

"Untuk tahun ajaran 2020/2021 ini, UNP tidak menerima mahasiswa baru dari negara asing," sebut Ganefri.

Sedangkan menyangkut biaya kuliah atau Uang Kuliah Tunggal, UNP akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi mahasiwa. Disamping itu, UNP juga menyedikan banyak basiswa lewat KIP Kuliah pengganti beasiswa bidik missi.

"Untuk syaratnya, tentu calon mahasiswa sudah mempunyai KIP sebelumnya, atau bisa mendaftar sebagai calon penerima KIP Kuliah," pungkasnya. MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru