Evaluasi PSBB Kabupaten Solok, Perketat Keluar Masuk Orang

Pemerintahan-210 hit

AROSUKA - Diskusi Politik tentang evaluasi PSBB di Kabupaten Solok. Rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari Rapat sebelumnya dengan Gubernur Sumatera barat melalui Vidcon tanggal 5 Mei 2020, di Guest house Arosuka Sabtu (9/05/2020)

Kegiatan rapat dipimpin Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, pada kesempatan itu di dampingi Wabup Solok H.Yulfadri Nurdin, SH, juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Solok serta SKPD terkait pada kesempatan tersebut membahas 3 hal pokok diantaranya,

Hal pertama keberadaan Posko tetap dilanjutkan dalam rangka memperketat keluar masuknya orang ke Kabupaten Solok, kemudian dalam pelaksanaannya dilakukan dengan sikap tegas, ketat dan selektif.

Hal ke dua Kita semua tetap menjalankan PSBB sebagaimana pelaksanaan tahap pertama, artinya peluang-peluang yang mungkin ada sebagaimana arahan dari Gubernur Sumatera barat tentang pengecualian-pengecualian dalam pelaksanaan di suatu daerah (local wisdom) tidak kita berlakukan. karna akan menimbulkan perbedaan terhadap perlakuan hukum di suatu daerah, eksklusivitas dan kecemburuan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Hal ke tiga Tentang pengelompokkan orang berdasarkan umur, kelomok orang dengan umur 50 tahun ke atas rentan dengan penyakit dan akan diserang penyakit serta akan mudah / tinggi kemungkinan terserang Covid-19, kemudian kelompok orang dengan umur 50 tahun ke bawah memiliki stamina yang relatif kuat dan sehat.

Kemudian Bupati Solok menjelaskan hal lain yang dirasa perlu pelaksanaannya untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 aktifkan peran 3 tungku sajarangan dalam rangka mengajak anak kemenakannya di wilayahnya masing-masing.

"Penerapan sanksi hukum untuk saat ini bisa kita pakai Pergub jika belum ada Perbup sesuai dengan kondisi sekarang ini, dalam pelaksanaannya adalah tegas, keras dan selektif."jelas Gusmal

Terakir Gusmal katakan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan kesehatan setiap warga, dengan kondisi ini diharapkan dapat menekan tingkat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Solok.(Siska)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru