Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Ajak Warga Aua Kuniang Terapkan Pola Hidup Sehat

Peristiwa-44 hit

PASAMAN BARAT - Ketua TP. PKK Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Sifrowati Yulianto, bagikan cairan anti septik alami serta Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di tiga lokasi berbeda di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Rabu (1/4/2020)

Turut Hadir Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi, Mantan wali Nagari Aua Kuniang Hendro, Jorong dan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK. Sifrowati saat membagikan cairan anti septik menyampaikan tujuan kegiatan ini membantu masyarakat dalam antisipasi pencegahan dini Sumber Penyakit termasuk covid 19.

"Cairan anti septik ini hanya bertahan tiga hari setelah pembuatannya dan juga hanya untuk keadaan darurat saja, karna mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir lebih baik," jelasnya

Ia juga menjelaskan Germas sangat perlu guna menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat dan tak mudah terserang penyakit. "Konsumsilah makanan yang bergizi dan seimbang, rajin olahraga dan istrahat yang cukup, ingat selalu cuci tangan pakai sabun,"pintanya.

"Cara tersebut merupakan langkah untuk untuk hidup sehat dan semoga dapat terhindar dari COVID-19 yang mewabah saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Lingkuang Aua, Fahrezi S.IP M.A menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Pasbar beserta rombongan yang telah memberikan Anti septik alaminya dan telah memberikan Edukasi kesehatan kepada warga Nagari Lingkuang Aua.

" Edukasi kesehatan seperti ini sangatlah penting dan begitu diperlukan, apalagi saat ini adanya wabah Virus corona, jadi ini merupakan pencegahan dini," Jelas Fahrezi Wali Nagari termuda di Pasaman Barat.

Dikatakannya, setelah mendapatkan pemahaman dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Ia meminta agar warga Nagari Lingkuang Aua benar -benar melaksanakan edukasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

" Seperti yang dikatakan ibuk Sifrowati , Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan, Cuci tangan dengan sabun, luangkanlah waktu berolahraga raga, istirahat yang cukup, jika merasa kurang sehat segera lah cek kesehatan," ujar Fahrezi. (DE)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru