Sambut HUT ke 12, GOW Pasbar Akan Gelar Anjang Sana ke Panti Asuhan

Pemerintahan-39 hit

PASAMAN BARAT - Dalam rangka menyambut HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat(Pasbar) ke 12 tahun, Pemkab Pasbar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar menggelar rapat persiapan Ulang Tahun GOW yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2020, Selasa (10/03/2020)

Ketua TP PKK Pasbar yang juga merupakan Ketua GOW Pasbar Sifrowati Yulianto menyebutkan akan melakukan Anjang Sana atau kunjungan ke Panti asuhan Anak Yatim di Ujung Gading pada HUT GOW tersebut.

"Ya, Anjang sana ini bertujuan untuk berbagi dihari Jadi GOW yang ke 12. Sejumlah Batuan Akan Kita serahkan ke pihak Panti di tanggal 20 Maret nanti," kata Sifrowati.

Dikatannya, Barbagai jenis bantuan akan diserahkan kepada pihak panti. Tidak hanya Berupa Uang, Makanan, dan pakaian, namun juga perlengkapan atau peralatan sekolah dan lainnya.

Mengingat akan datangnya Bulan suci Ramadhan, Sifrowati menyusulkan kepada semua Persatuan Wanita yang ada untuk menyediakan Mukenah dan Kain Sarung dalam penyerahan bantuan yang akan dilakukan.

"Dalam waktu dekat akan masuk bulan suci Ramadhan, untuk itu, alangkah baiknya kita juga memberikan bantuan mukenah dan kain sarung kepada anak Panti. Karena kita yakin mereka membutuhkan itu, agar mereka bisa nyaman untuk menjalankan ibadah," ujar Sifrowati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Pasbar, Anna Rahmadia mengatakan, sejumlah persatuan wanita baik kelompok maupun pribadi telah mengusulkan dan meyerahkan bantuannya ke pihak DPPKBP3A, yang nantinya akan diserahkan kepada pihak panti asuhan.

"Sampai saat ini kami masih menunggu usulan dan bantuan dari para ibu-ibu persatuan wanita semua. Bantuan ini akan dikelompokkan sesuai jenis, ukuran, seperti baju dan mukenah akan disesuaikan berdasrkan umur dan ukuran badan anak panti," jelas Anna. (DE)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru