Berikut Update Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Selasa 21 April

Kesehatan-68 hit

PASAMAN BARAT - Data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, pada Selasa (21/4/2020), Jumlah pasien konfirmasi positif sebanyak 1 orang, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah sebanyak 220 orang, Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 8 orang serta Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini adalah sebanyak 8 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 dr. Gina Alecia, bahwa jumlah pasien covid-19 konfirmasi positif masih sama dengan jumlah hari sebelumnya yakni sebanyak 1 orang dari hasil Swab dan masih dirawat di Rumah Sakit Unand Padang.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini adalah berjumlah sebanyak 220 orang, dengan keterangan 176 orang telah selesai melakukan pemantauan dan dalam keadaan sehat, 44 orang dalam proses pemantauan.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini masih sama dengan jumlah sebelumnya yaitu sebanyak 8 orang, dimana 7 orang dinyatakan negatif dan sehat berdasarkan hasil Swab dan 1 orang meninggal dunia dan dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Selain itu, Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini adalah sebanyak 8 orang, dengan keterangan 1 orang positif dari hasil Swab yang masuk dalam pasien positif konfirmasi, dan 7 orang negatif berdasarkan hasil Swab. Untuk pelaku perjalanan semakin meningkat dari hari sebelumnya yaitu mencapai jumlah 11.322 Orang.

Dalam kesempatan tesebut dr. Gina juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti arahan dan aturan pemerintah, seperti selalu mengunakan masker, physical distancing atau menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, menunda kegiatan yang menimbulkan keramaian dan selalu juga menerapkan pola hidup sehat.

"Tetap Selalu menjaga diri kita, dan keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mengutamakan masker dan menjaga jarak," ujarnya.(DE)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru