Mulyadi Bagikan APD untuk Puskesmas dan RSUD Dharmasraya

Kesehatan-122 hit

DHARMASRAYA - Tim Mulyadi Peduli terus bergerak ke daerah-daerah, mengunjungi RS dan Puskesmas untuk mengantarkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sekaligus memastikan semua fasilitas kesehatan di Sumbar memiliki APD yang standar, guna melindungi tenaga kesehatan dalam menangani wabah pandemi Covid-19.

"Pak Mulyadi miris mendapat fakta ada Puskesmas di Sumbar yang tidak memiliki APD standar, banyak yang pakai jas hujan saja menangani pasien di masa Covid ini. Karena itu Pak Mulyadi fokus membantu APD untuk melindungi tenaga kesehatan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Dharmasraya, Gusrial, SH yang mewakili Ir. H. Mulyadi menyerahkan bantuan APD untuk RS dan Puskesmas di Kabupaten Dharmasraya, sepanjang hari Kamis (7/5/2020) dan Jum'at (8/5/2020).

Bantuan APD Mulyadi berupa baju hazmat standar, face shield, kacamata google glass, masker bedah dan hand sanitizer itu, diserahkan kepada RSUD Sungai Rumbai yang diterima dr. Sujito dan lima Puskesmas yaitu Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Pulau Punjung, Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Padang Lawas dan Puskesmas Koto Salak. Masing-masing Puskesmas mendapatkan bantuan 10 pcs baju hazmat standar dan APD lainnya.

Barang bantuan APD ini dibawa langsung untuk dapat segera dimanfaatkan Puskesmas. "Masyarakat butuh aksi nyata yang cepat, tidak dengan birokrasi yang berbelit. Makanya kita bawa bantuan APD dan diserahkan langsung," kata Gusrial, mantan Kadis Pariwisata di Kota Sawahlunto ini.

Kepala Puskesmas Gunung Medan drg. Lennita Arifin mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dari Ir. H. Mulyadi. Karena menurutnya, APD yang standar sangat dibutuhkan tenaga kesehatan di Puskesmas. "Kita pelayanan pertama dalam penanganan wabah Covid-19 ini Pak. Masyarakat datangnya ke Puskesmas terlebih dahulu, kalau ada apa-apa ke Puskesmas, karenanya kita harus siap dengan APD standar," kata dokter gigi ini.

Ungkapan terima kasih atas bantuan APD ini juga diungkapkan Kepala Puskesmas Koto Salak Juerni dan Direktur RSUD Sungai Rumbai dr. Sujito. "Kita butuhnya banyak APD, kalau ada yang membantu seperti Pak Mulyadi ini tentu sangat bermanfaat," kata dokter Sujito.

Dalam penyerahan APD ini, Ketua Partai Demokrat Dharmasraya,l Gusrial, SH didampingi Tim Mulyadi Peduli Lasmawan, Sekretaris DPC Demokrat Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Ridwan Hasan, Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya Salman dan H. Mawarman, Ketua PAC Sungai Rumbai Eko Putra, Ketua PAC Kecamatan Asam Jujuhan Taufiqurrahman dan BPOKK Provinsi Mulya Pratama.

Sejak wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Anggota DPR-RI Ir. H. Mulyadi memang tidak pernah lelah membantu Sumbar. Untuk APD tenaga kesehatan, jumlah bantuan Mulyadi mencapai Rp700 juta, yang berbentuk APD baju hazmat standar, kacamata google glass, masker bedah dan hand sanitizer. Semua itu dibagikan langsung ke RS dan Puskesmas di Ranah Minang. (Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru