Kabar Baik, Alhamdulillah Bocah Enam Tahun Asal Pessel Sembuh Dari Covid-19

KESEHATAN-749 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, menyampaikan, Alhamdulillah hari ini satu orang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 9 (sembilan) orang. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil labor yang kedua dinyatakan negatif Covid 19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, pada 7 Mei 2020.

"Pasien sembuh tersebut adalah bocah Syakira Nazifa 6 th pasien kasus ke-16 yang bersangkutan telah menjalani karantina mandiri semenjak 25 April 2020," sebut Rinaldi, menyampaikan keadaan penanganan Covid-19 di Pessel Sumbar hingga Jumat (8/5/2020) pukul 13.00 WIB.

Sementara, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 16 (enam belas) orang, sembilan sembuh dan 7 masih jalanin perawatan/karantina.

Baca Juga


"Rinciannya, 1 (satu) orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 3 (tiga) orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 (tiga) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya 9 (sembilan) orang. Kesembilan orang PDP tersebut, 4 (empat) orang dirawat RS M.Zen Painan, 1 (satu) orang dirawat M.Jamil Padang, dan 4 (empat) orang isolasi mandiri di rumah.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini tinggal 21 orang yang dalam proses pemantauan. Orang Tanpa Gejala (OTG), jalani proses pemantauan: 101 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) dalam proses pemantauan 883 orang.

"Pelaksanaan Karantina di Rusunawa hingga kini masih nihil. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id," pungkasnya. RND/Je

Loading...

Komentar

Berita Terbaru