PT GTC Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Desa Sijantang dan Salak

Ekonomi-133 hit

SAWAHLUNTO - Keluarga besar PT Guguk Tinggi Coal (GTC) menyalurkan bantuan 200 paket sembako yang disebarkan kepada warga berekonomi lemah terdampak penanganan covid-19 di Desa Sijantang Koto dan Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Jumat (8/5/2020).

Bantuan tersebut diserahkan H.Zulkarnain Rangkayo Batuah, tokoh masyarakat Sijantang yang memilki kedekatan dengan pemilik badan hukum PT Guguk Tinggi Coal (GTC) tersebut. Kepada beritaminang.com Zulkarnain mengatakan, pihaknya sangat merasakan dampak dari penanganan virus covi-19 yang telah merontokan perekonomian masyarakat terutama kalangan warga berekonomi lemah atau berada dibawah garis kemiskinan.

Dikatakannya, bantuan yang digelontorkan saat itu berjumlah 200 paket berisi sembako yang dibagikan 100 paket untuk warga di Desa Sijantang Koto, dan 100 paket lainnya untuk warga di Desa Salak yang berdekatan. Untuk penerima bantuan bantuan dikhususkan kepada fakir miskin, Mualaf, sabilillah atau garin/guru ngaji.

"Kami ingin menunujukan putih hati untuk berbagai antar sesama . Meski jumlahnya tidaklah seberapa tapi keikhlasan dengan empati ingin membantu saudara-saudara kami hanya bisa menyediakan jenis bantuan berupa 3 liter beras, 1 kg gula, 5 mie instan, 2 kg minyak goreng, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, dan 15 buah telur." ungkap Zulkairnain.

Dia berharap, dengan adanya bantuan yang disalurkan itu hendaknya dapat mengurangi beban hidup masyarakat berekonomi lemah. Apalagi ditengah kondisi saat ini, tidak hanya kita yang terdampak tapi saudara-saudara yang lain juga merasakan hal yang sama termasuk pengusaha dan para pedagang.

"Kami baru pertama kali memberi bantuan seperti ini dimasa corona virus yang telah menimbulkan dampak psikologis terhadap perekonomian rakyat kecil termasuk para pengusaha dan pedagang.Kita semua kena, tapi kita masih mampu untuk saling berbagi. mmari kita berdoa, Insya Allah corona ini cepat berlalu." tukuknya.

Sebelumnya, keluarga besar PT Guguak Tinggi Coal bersama kader dan partisan DPD Partai Gerindra yang dipimpin H.Defrizal Con, putra H.Zulkarnain juga telah melakukan bantuan sosial dalam bentuk penyemprotan disinfektan dan pembagian masker keberbagai pelosok pedesaan yang ada disekitar tempat tinggalnya dan dijalan raya. (iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru