Satgas Covid-19 Pasbar: Tak Bawa Surat Lengkap, Silahkan Putar Balik

Pemerintahan-383 hit

PASAMAN BARAT - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di wilayah Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumbar tetap tidak ada perubahan yang berarti, Namun lebih fokus peningkatan pengawasan pada daerah perbatasan.

Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Pasbar Jumat, (8/5/2020) saat meninjau posko perbatasan Kinali menyatakan masih banyak terlihat kendaraan keluar dan masuk , mulai kendaraan pribadi, kendaraan perusahaan maupun kendaraan umum.

" Pada PSBB kedua ini, kita berharap pada pengendara agar lebih taat dan melengkapi surat-suratnya, kita melihat ada banyak mobil keluar masuk, seperti mobil CPO, mobil barang dan mobil pribadi, selain itu tolong lengkapi juga surat keterangan berbadan sehat atau negatif Covid-19 dari instansi terkait," Pinta Yulianto yang didampingi oleh Koordinator Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar Edi Busti.

Dikatakannya, saat ini sudah keluar Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 tahun 2020 tentang kriteria perbatasan perjalanan orang, semua kendaraan yang lewat wajib membawa surat keterangan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Jika ada pengendara yang tetap keluar atau masuk ke Pasbar tanpa memiliki surat-surat lengkap, maka yang bersangkutan kita minta putar balik ," terang Bupati Yulianto.

Selain meminta pengendara membawa surat-surat, Bupati Yulianto juga meminta agar masyarakat Pasbar agar mengikuti arahan dan himbauan selama PSBB jilid II berlaku, seperti tetap mengunakan masker, selalu mencuci tangan dan aturan sosial distance. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru