BPJS Kesehatan Bukittinggi Bersama PWI Bagi - Bagi Masker Gratis

Kesehatan-155 hit

BUKITTINGGI - Dalam rangka mendukung Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid 19), BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada pengendara kendaraan di beberapa tempat Kota Bukittinggi, Rabu (06/05).

"Sebanyak 500 buah masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya BPJS Kesehatan dan PWI Bukittinggi mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bukittinggi," ujar Anasrul ketua PWI perwakilan Kota Bukittinggi.

Lebih lanjut Anasrul menyampaikan, masker ini dibagikan di lokasi pemeriksaan check point Garegeh untuk pintu masuk Kota Bukitinggi dari Payakumbuh, Gadut untuk perbatasan dengan Kabupaten Pasaman dan pasar Banto Kota Bukittinggi.

"Kegiatan pembagian masker ini kita fokuskan di tiga wilayah Bukittinggi yaitu di lokasi check point Garegeh dan Gadut, juga pasar Banto. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat semakin sadar dan waspada bahaya penyebaran virus Covid-19 ini, karena di wilayah Sumatera Barat yang saya tahu, kemarin sudah 200 orang lebih positif terpapar virus Covid-19 ini," ujar Anasrul.

Sementara , Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Yessy Rahimi saat dihubungi menyampaikan kerjasama dengan PWI Kota Bukittinggi merupakan wujud dari hubungan baik dan berkesinambungan antara BPJS Kesehatan dengan rekan -- rekan media dibawah naungan PWI Kota Bukittinggi untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih lagi masih ada masyarakat belum sadar memakai masker dalam masa Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) ini.

"Kegiatan pengendara kendaraan dan masyarakat ini bentuk kerjasama lainnya, antara BPJS Kesehatan dengan PWI Kota Bukittinggi, dimana awalnya kita melihat masih adanya masyarakat yang tidak memakai masker dalam masa PSBB ini. Oleh karena itu kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dan jangan keluar rumah kecuali ada kegiatan tertentu sesuai dengan ketentuan PSBB dari pemerintah.

Sesuai slogan kita tadi, "maskerku melindungimu, maskermu melindungiku", kita saling menjaga dengan saling mengingatkan untuk selalu memakai masker dan jaga jarak," ujar Yessy.(yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru