Bangun Dapur Umum, Pemkab Mentawai Kirim Bantuan Beras Bagi Korban Banjir Siberut

Peristiwa-148 hit

TUAPEIJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumbar kirimkan bantuan 18,7 ton beras kepada masyarakat yang menjadi korban musibah banjir bandang di wilayah Siberut.

Beras 18,7 ton itu disalurkan melalui kapal antar pulau KMP. Bakkat Menuang dan KLM Nade, pada Minggu, (3/5/2020) Pukul 21.00 WIB, dengan tujuan yakni, Siberut Barat Daya, Siberut Selatan, Siberut Tengah dan Siberut Utara, saat ini Pemda Mentawai sudah menetapkan status tanggap darurat banjir untuk kawasan itu.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat daerah Mentawai, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Mentawai, Serieli BW, mengatakan bantuan itu sedianya akan diberangkatkan pada Sabtu, (2/5/2020) namun kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Mentawai cukup ekstrim, maka bantuan tersebut diundur penyalurannya.

Serieli BW mengatakan, di lokasi pengungsian nantinya juga bakal dibangun dapur umum.

"Dari Kabupaten kita hanya mengirim beras saja itu dari gudang cadangan kita, sementara untuk sembako lainnya, seperti gula, telur, minyak goreng dan sebagainya, akan dibeli Kecamatan saja," Ungkap Serieli BW.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jika banjir sudah surut maka bantuan dan sembako lainnya akan dibagikan kepada masing-masing warga.(Str/RelHum/Editor)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru