Bantu Atasi Pangan Warga Solsel, Supreme Energy Bantu Dua Ton Beras

EKONOMI-739 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solsel kembali mendapat bantuan dari perusahaan yang ada di derah itu. Bantuan itu datang dari PT. Supreme Ebergy Muara Laboh, untuk diteruskan pada masyarakat dalam menghadapi kelangkaan ketersediaan pangan saat pendemi virus corona masih merebak, dan dalam rangka mendukung penerapan PSBB di daerah berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang itu.

PT Supreme Energy Muara Laboh yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga panas bumi tersebut menyalurkan bantuan beras sebanyak dua ton kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Senin (4/5/2020)

"Setelah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah yang dikhawatirkan akibat COVID-19 salah satunya kelangkaan beras sehingga hari ini kami salurkan sebanyak dua ton," kata Field Representative PT SEML Bujang Joan Datuak Panyalai di Padang Aro, Senin.

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dan benar-benar membutuhkan.

"Yang lebih tahu dengan masyarakat membutuhkan tentu saja pemerintah sehingga perusahaan menyerahkan beras tersebut pada Pemda," ujarnya.

Untuk kebutuhan beras bagi masyarakat terdampak COVID-19 mungkin besar, pihaknya hanya berpartisipasi dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat.

Beras yang disalurkan oleh PT Supreme Energy merupakan beras lokal. Selain sesuai dengan selera masyarakat juga membantu petani.

"Selera masyarakat di Solok Selatan sudah terbiasa dengan beras lokal sehingga kami mengumpulkan dari petani di sekitar perusahaan," ujarnya.

Dia menyebutkan dampak COVID-19 ke berbagai sektor termasuk kerawanan pangan sehingga bantuan yang dberikan tidak hanya alat kesehatan tetapi juga beras.

PT Supreme Energy, katanya secara bertahap akan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 tetapi akan dipantau dulu sesuai kebutuhan dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Bantuan dari PT Supreme Energy Muara Laboh diterima langsung oleh Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, didampingi Kadis DPMPTSP Solel, Gusnawati, Kabag. Humas Firdaus Firman.

Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Firdaus Firman mengucapkan terima kasih atas perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Sampai saat ini sudah ada tiga perusahaan besar yang menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat," ujarnya.

Sedangkan untuk penyaluran ke masyarakat, katanya teknisnya diserahkan kepada OPD terkait.

"Kita terus berharap adanya kepedulian perusahaan yang ada didaerah ini untuk masyarakat, apalagi ditengag pendemi virus corona yang masih merebak, " harap bupati. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru