Tercatat Awalnya di Payakumbuh, Satu Warga Positif Covid-19 Berasal Dari Agam

Kesehatan-628 hit

PADANG - Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tentang data kemaren tercatat ada 3 (tiga) orang dari Kota Payakumbuh dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, setelah dilakukan kajian dan koordinasi, ternyata salah satu yang terkonfirmasi positif tersebut adalah warga Padang Tarok Baso Kabupaten Agam, Sumbar.

"Ia seorang pria 60 tahun, berprofesi sebagai tukang ojek. Memang KTP nya di Payakumbuh, tetapi dia mukim dengan 2 (dua) orang anaknya di Padang Tarok tersebut. Anaknya juga akan dilakukan test swab. Dengan demikian, Kota Payakumbuh hanya terjadi penambahan 2 (dua) orang dan Kabupaten Agam 1 (satu) orang," sebut Jasman dalam keterangannya Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal dalam keterangan pers saat video conference (Vicom) dengan wartawan Jumat kemaren juga menyebutkan mereka masih mengkaji apakah satu yang positif adalah apakah warga Payakumbuh atau warga Agam.

"Setelah dilakukan pengkajian, satu orang ternyata warga Padang Tarok, Baso, Kabupaten Agam. Jadi bukan warga Payakumbuh. Namun yang bersangkutan, sehari-hari memang beraktivitas di Kota Payakumbuh. Tinggalnya di Kabupaten Agam," sebutnya.

Disebutkan Bakhrizal, warga Agam ini banyak beraktivitas di Pasar Payakumbuh sebagai tukang ojek dan penjual rokok. Ia diduga terpapar dari kasus 01 Covid-19 di Payakumbuh. Pasalnya, warga Agam ini langganan ojek pasien 01 ini.

Namun, untuk bagaimana info penanganan warga Agam yang terpapar Covid-19, Bakhrizal mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Agam.

"Yang bersangkutan kabarnya sekarang di rumahnya di Agam. Tidak di Payakumbuh lagi. Jadi untuk menindaklanjutinya, itu wewenang Pemkab Agam," katanya dilansir dari covesia. Edo/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru