Tes Swab Negatif, 24 Santri Yang Lakukan Karantina di Rusunawa Painan Boleh Pulang

Kesehatan-154 hit

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, selaku Ketua Gugus Tugas menyampaikan ucapan terima kasih kepada para santri bersama orang tuanya, para wali nagari, camat serta seluruh stake holders yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di daerah ini.

"Bupati mengajak segenap masyarakat mulai dari tingkat kampung, nagari kecamatan hingga kabupaten untuk saling bahu membahu melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid 19 di Pesisir Selatan," kata Hendrajoni, sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, Sabtu (2/5/2020).

Dilanjutkan Rinaldi, perlu juga kami informasikan bahwa Berdasarkan laporan hasil laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultaas Kedokteran Unand tanggal 1 Mei 2020. 24 orang dari 25 santri Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Temboro Kec. Keras Magetan Jawa Timur, dinyatakan negatif Covid-19.

Ke-24 orang tersebut 10 dari Kec. Silaut, 12 orang dari Kec.Lunang dan dua orang dari Kec. Sutera. Sementara sisanya satu orang dari Kec. Sutera masih menunggu hasil labor. Dengan demikian ke-24 santri tersebut hari ini selesai menjalani karantina dan kembali ke rumah masing masing.

Sedangkan data keadaan per Sabtu (2/5/2020) hingga pukul 13.00 WIB, Rinaldi juga menyebutkan, Alhamdulillah kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 16 (enam belas) orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 13 (Tigabelas) orang (Ketigabelas orang PDP tersebut, 6 (Enam) orang dirawat RS M.Zen Painan, 3 (tiga) orang dirawat M.Jamil Padang, dan 4 (empat) orang isolasi mandiri di rumah. Orang Dalam Pemantauan (ODP), total: 317 orang (Selesai masa pemantauan: 267 orang dan Proses Pemantauan : 50 orang).

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) otal: 362 orang (Selesai Pemantauan: 149 orang dan proses Pemantauan: 213 orang). Pelaku perjalanan (Notifikasi) total : 6.557 orang (Selesai Pemantauan: 5.085 orang dan Proses pemantauan : 1.472).

"Jumlah yang kini menjalani karantina di Rusunawa Painan tinggal 10 orang. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id," ujarnya. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru