Hampir 80 Persen Warga Kota Pariaman Bakal Dapat Bantuan JPS Dampak Covid-19

EKONOMI-1137 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

KOTA PARIAMAN - Setelah dilakukan verifikasi data selama dua hari kemaren bagi masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman. Sebanyak 19.530 KK (Kartu Keluarga) dari total (KK) yang ada di Kota Pariaman sebanyak 25.486 KK, akan terima bantuan.

Hal tersebut disampaikan Sekdako Pariaman, Fadli pada Rapat Finalisasi Penganggaran melalui anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (27/4/2020)

Dalam rapat tersebut, Asisten II, Sumiramis dan tim verifikasi data pendataan masyarakat penerima bantuan dampak covid-19, Kadis Kominfo Hendri, Kadis Sosial Afnil, Kepala DPMD Efendi Jamal, Kepala BPKPD, Buyuang Lapau dan tim lainnya.

Baca Juga


Sekdako Pariaman, Fadli juga menjelaskan untuk bantuan dari Pusat dan Provinsi dengan rincian Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2.220 KK, Sembako sebanyak 1.004 KK, BLT Kemensos 4.800 KK dan BLT Provinsi Sumbar 2.142 KK maka total keseluruhan ada 10.166 KK.

" Sedangkan dari APBD Kota Pariaman dan Dana Desa sebanyak 9.364 KK akan mendapat bantuan bagi masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman", ungkapnya.

Pemko Pariaman sendiri terus memperhatikan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun uang tunai baik melalui dana desa maupun APBD.

" Kita akan berikan bantuan kepada masing-masing KK tersebut sebesar Rp 600 ribu selam tiga bulan kedepan, bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 terkecuali bagi yang berstatus sebagai ASN, TNI, Polri, Pensiunan, Kades, perangkat desa dan keluarga sejahtera ", imbuhnya.

Dari total anggaran yang akan mendapat bantuan bagi masyarakat penerima bantuan dampak Covid-19 di Kota Pariaman 70 persen dari anggaran APBD dan 30 persen dari anggaran dari desa maupun kelurahan.

" Untuk kelurahan bagi penerima dampak Covid-19 sebanyak 100 KK dari dana kelurahan sedangkan untuk desa sebanyak 123 KK dibantu menggunakan dana desa dan selebihnya akan dicover dari APBD ", tuturnya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui rekening tanpa biaya administarsi. dengan petugas bank langsung jemput bola ke desa-desa masing. (rika/Editor)

Sumber: MC Kota Pariaman

Loading...

Komentar

Berita Terbaru