Warga Positif Covid-19, Wako Riza: Ada Kemungkinan Pasar Pusat Payakumbuh Ditutup

EKONOMI-4211 hit

PAYAKUMBUH - Adanya satu warga Kota Payakumbuh Sumbar yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19), membuat Pemko Payakumbuah bergerak, termasuk membahas kemungkinan penutupan Pasar Pusat Payakumbuh Karena warga yang terinfeksi itu, punya toko di pasar tersebut.

Penegasan ini dikatakan Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat wawancara online dengan wartawan via aplikasi daring, Jumat (24/4/2020).

Riza menyebutkan, atas adanya warga positif Covid-19 ini kini pihaknya dibawah koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Payakumbuh berusaha mencari tahu alias tracking semua orang yang pernah bersentuhan dengan korban, mulai dari keluarga besarnya, warga tempat tinggal, tempat sholat jemaah dan sekaligus orang yang berinteraksi dengannya di pasar.

"Kita akan kesulitan mencari orang yang berinteraksi dengannya di Pasar Pusat Payakumbuh, karena begitu banyak orang dan orang itu datang silih berganti. Kita juga menghimbau pada semua orang yang pernah berinteraksi dengan korban segera melapor dan memeriksa kesehatannya ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat," katanya.

Riza juga menyebutkan, disamping sedang membahas kemungkinan menutup sementara Pasar Pusat Payakumbuh, juga lagi dibahas kemungkinan mengisolasi kompleks tempat tinggal korban dan menutup tempat ibadah yang sering dikunjungi korban untuk melaksanakan ibadah. Dan dalam waktu dekat, semua orang yang berhubungan dengan korban berinitial H.EM ini, juga akan dikarantina dan dilakukan tes swap.

Dalam kesempatan ini, Wako Riza juga meminta seluruh warga Kota Payakumbuh bisa mematuhi aturan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan aturan yang sudah ada dalam pelaksanaan PSBB yang sedang berlangsung di Sumbar dan Kota Payakumbuh. Yang utama sekali, jangan berkumpul dan gunakan masker saat bepergian, termasuk tidak melaksanakan Sholat Jumat dan shalat berjamaah di masjid dan mushalla.

"Mari kita sama-sama patuh, saling membantu informasi untuk kepentingan bersama, sehat bersama," tegasnya. Edo/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru