Disabilitas Peduli Dampak Corona, DPC PPDI Kota Padang Panjang Serahkan Paket Sembako

EKONOMI-601 hit

PADANG PANJANG - Wabah Covid-19 yang sudah menyebar seantero negeri, telah menimbulkan dampak sosial ekonomi secara luas. Tak terkecuali bagi mereka yang berstatus penyandang disabilitas.

Menyikapi hal itu, DPC PPDI Kota Padang Panjang menggulirkan Program Disabilitas Peduli guna meringankan beban yang dirasakan oleh penyandang disabilitas yang ada di Kota berjuluk Serambi Mekah itu, Jumat, (17/4/2020).

Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang Ramadhan menyampaikan, untuk saat ini Program Disabilitas Peduli khusus diberikan kepada mereka yang menyandang disabilitas berat.

Baca Juga


"Untuk saat ini Program Disabilitas diberikan kepada penyandang disabilitas berat. Program ini merupakan wujud kehadiran organisasi penyandang disabilitas di Kota Padang Panjang. Bantuan diberikan dalam bentuk Paket Sembako berisi Beras, Telur, Ikan Kering, Minyak Goreng, Gula, Teh, Cabe dan Mie Instan," ungkap Ramadhan.

Ramadhan mengungkapkan paket sembako yang diserahkan berjumlah 20 paket. Anggarannya berasal dari Kas Organisasi PPDI Kota Padang Panjang.

Salah seorang penerima bantuan, Gatot Prawisojo (44 tahun), warga Kelurahan Tanah Pak Lambik, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus DPC PPDI Kota Padang Panjang atas inisiatif menghadirkan Program Disabilitas Peduli. "Terima kasih atas kepeduliannya," ungkapnya haru.

Ramadhan berharap program Disabilitas tersebut terus berlanjut.

"Untuk keberlanjutan program ini, kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi sebagai donatur dan dermawan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap disabilitas, khususnya yang ada di Kota Padang Panjang," ungkap Ramadhan.

Dikatakan, masih banyak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan sebagai sasaran Program Disabilitas Peduli berikutnya.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai donatur dalam mendukung terlaksananya Program Disabilitas Peduli dapat menyalurkan bantuannya ke Rekening BRI 0231.01.010237.53.7 atas nama DPC PPDI Padang Panjang," pungkasnya.

Lebih lanjut, masyarakat yang ingin berdonasi juga bisa menghubungi Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang Ramadhan secara langsung ke alamat Jl. AR Sutan Mansur No. 562 RT 24, Kelurahan Balai-Balai, Depan SMA Sore atau di Klinik Pijit/Urut Ramadhan dan Nia. (Kominfo/khz)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru