Prof. Dr. Ir. Rokhimin Dahuri, M.S. Kupas Peluang Alumni UNP Memasuki Dunia Kerja

PENDIDIKAN-296 hit

PADANG - Kehadiran Prof. Dr. Ir. Rokhimin Dahuri, M.S., sangat bermakna bagi para wisudawan dan wisudawati Universitas Negeri Padang untuk membicarakan peluang dan tantangan dalam menghadapi dunia kerja pada era revolusi 4.0 ini.

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Yuniawardi, M. Si. menyampaikan hal itu pada hari ini (13/9) dalam kegiatan kuliah umum bagi calon wisudawan/wisudawati UNP periode ke-116 di Auditorium, Air Tawar Padang.

Dalam menghadapi peluang dan tantangan dunia kerja, para lulusan harus mencermati perkembangan pembangunan Indonesis, kecenderungan global abad 21, perkembangan IPTEK, dan proyeksi kebutuhan lapangan kerja pada masa kini dan pada masa depan.

Demikian disampaikan Prof. Dr. Ir. Rokhimin Dahuri, M.S., guru besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Institut Pertanian Bogor pada hari ini (13/9) dalam kegiatan Kuliah Umum dengan tema "Peluang dan Tantangan Alumni Memasuki Dunia Kerja" di hadapan calon wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ir. Rokhimin Dahuri, M.S., menyatakan para lulusan Universitas Negeri Padang harus mencermati dan menguasai ilmu pengetahuan, keterampilan, keahlian, etos kerja, dan akhlak mulia yang diperlukan pada masa kini dan masa depan.

Menurut guru besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Institut Pertanian Bogor, Indonesia memiliki potensi pembangunan yang dapat juga dilihat pada pola aliran perdagangan barang dunia. Oleh karena itu menurut Rokhimin Dahuri, orang Indonesian harus segera beralih dari konsumen menjadi produsen. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru