Pimpinan FBS UNP Melepas 369 Wisudawan/wati Periode Ke-116 Tahun 2019

PENDIDIKAN-561 hit

PADAN - Pada hari ini Selasa (13/9), Pimpinan dan keluarga besar FBS Universitas Negeri Padang melepas wisudawan/wisudawati sebanyak 369 orang yang terdiri atas (1) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan daerah sebanyak 151 orang, (2) Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris sebanyak 73 orang, (3) Jurusan Seni Rupa sebanyak 60 orang, dan (4) Jurusan Seni Drama Tari dan Musik sebanyak 67 orang, (5) Program Magister sebanyak 18 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Teater Tertutup Mursal Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

"Dari calon wisudawan/wisudawati yang berjumlah 369 orang tersebut, sebanyak 129 orang (35%) berpredikat dengan pujian (cumlaude)," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam pidato melepas wisudawan tersebut.

Lebih lanjut Prof. Ermanto yang telah menulis beberapa novel ini, menyampaikan bahwa calon wisudawan dan wisudawati dengan IPK tertinggi pada periode ke-116 ini adalah Saudari Nilam Permata Sari yang lahir di Selayo dengan IPK 3,92 dari Program Studi Pendidikan Sendratasik yang juga mahasiswa penerima beasiswa bidik misi. Untuk itu, pimpinan FBS UNP mengucapkan selamat kepada Saudari Nilam Permata Sari atas prestasi yang membanggakan tersebut.

Baca Juga


Dekan FBS Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa besok secara resmi diwisuda dan kemudian berhak menyandang gelar akademik, baik magister, sarjana, maupun diploma, maka banyak tantangan masa depan yang harus ditaklukan.

Prof. Ermanto berpesan dengan mengutip pesan Jenderal Soedirman. "Janganlah bimbang menghadapi bermacam-macam persoalan, karena semakin dekat cita-cita kita tercapai, maka akan semakin berat persoalan yang harus kita alami. Yakinlah bahwa setiap persoalan pasti ada hikmah dan membuat kita menjadi lebih dewasa".

Selain itu, Dekan FBS Universitas Negeri Padang juga berpesan bahwa setelah memperoleh gelar akademik magister, sarjana, dan diploma ini hendaklah wisudawan/wisudawati belajar dari filosofi metamorfosa kupu-kupu. Setidaknya ada 4 perubahan yang perlu diteladani wisudawan/wisudawati, (1) perubahan bentuk ; seyogyanya setelah lulus harus ada perubahan dalam penampilan, (2) perubahan struktur ; ibarat kupu-kupu memiliki sayap sehingga tampak lebih indah, artinya Anda hendaklah lebih dewasa dan matang dalam menghadapi berbagai masalah, (3) perubahan pergerakan ; sebagai alumni Anda harus memiliki mobilitas tinggi dan jaringan yang luas, termasuk dengan sesama alumni dan (4) perubahan fokus ; sebagai lulusan S-2, S-1, dan D-3 Anda harus memiliki fokus ke depan yang lebih baik.

(ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru