Terjadi Macet Panjang Akibat Longsor di Jalinsum Kawasan Kiliran Jao Sijunjung

PERISTIWA-704 hit

SIJUNJUNG - Hujan lebat yang menimpa Kabupaten Sijunjung Sumbar, mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan kemacetan panjang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kiliometer satu Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Sumater Barat menuju Provinsi Riau pada hari Selasa (14/04/2020). Siang ini, arus kendaraan sudah mulai bisa jalan dengan sistem jalur buka tutup.

Hasil pantuan di lapangan terjadi ratusan kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera pada Kiliometer satu Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung terjadi kemacetan panjang akibat tanah longsor yang terjadi di daerah tersebut.

Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi Kurniawan saat di temui awak media, saat pemantuan tanah longsor di tempat kejadian peristiwa mengatakan kejadian tanah lonsor yang mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas yang menghubungkan Kiliran jao kabupaten Sijunjung dengan Provinsi Riau, Tepatnya pada Kilometer Satu Kilirian jao kabupaten Sijunjung ini.

Baca Juga


Terjadi tadi malam sekitar jam dua malam, akibat hujan yang sangat lebat di sertai badai, mengakibatkan berapa titik lokasi mengalami tanah longsor menutupi badan Jalan Lintas Sumtera ini dan beberapa tiang listrik juga rebah dalam perbaikan oleh pihak PLN.

Dari tadi pagi hingga siang ini upaya terus dilakukan untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi Jalan Lintas Sumtera ini dengan mengunakan satu alat berat milik dinas PU Kabupaten Sijunjung, Pada saat ini kendaraan sudah mulai jalan dengan sistem jalur buka tutup.

Kami menghimbau kepada pengendara kendaraan yang melintasi daerah ini, berhati-hati dalam musim hujan karena daerah ini rawan longsor utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Eko/Editor

Loading...

Komentar

Berita Terbaru