TMMD ke-107 di Sijunjung Selesai, TNI Buka Jalan Baru Sepanjang 10 Kilometer

PERISTIWA-351 hit

SIJUNJUNG - Pelaksanan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, tahun 2020 di daerah teritorial Kodim 0310/SS, tepatnya di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, berakhir. Kepala Staf Korem 032/Wirabraja, diwakili Mayor Chb. Siyon Manuhuruk memukul gong penutupan di balairung kantor Bupati Sijunjung, (14/4/2020).

Tampak hadir, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irawan, unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tanjung Gadang dan Walinagari Langki serta tokoh masyarakat Langki.

Dandim 0310/SS, Letkol Inf Dwi Putranto menyebutkan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) di Nagari Langki mulai sejak 16 Maret sampai 16 Arpil 2020.

Baca Juga


"Pada hari ini Selasa 14 Arpil 2020 kita lakukan penutupan secara resmi oleh Kepala Staf Korem 032/Wirabraja di kantor bupati sijunjung," ungkapnya.

Dikatakan Dandim, kegiatan TMMD itu, selain pembukaan jalan kurang lebih 10 kilometer, kegiatan lain yang dilakukan TNI yakni, pembagunan gorong-gorong, jambatan, kegiatan non fisik, dan lainnya.

Kepala Staf Korem 032/Wirabraja, diwakili Mayor Chb. Siyon Manuhuruk menjelaskan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI AD dalam operasi militer selain perang.

Yaitu bagaimana TNI membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu Pemerintah memperlancar kesejahteraan pembangunan layaknya di Kabupaten Sijunjung saat ini.

"Di Sumatera Barat, pelaksanaan TMMD dilakukan pada dua Kabupaten yaitu Sijunjung dan Pasaman Barat," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB, Danrem 032/Wirabraja dan juga Dandim 0310/SS.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sijunjung, saya ucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMMD di Nagari Langki Kecamatan Tanjung Gadang," ucapnya.

Orang nomor satu di Ranah Lansek Manih itu, berharap masyarakat dilokasi TMMD tersebut senantiasa menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun saat ini.

"Meski program TMMD telah ditutup, kegiatan dan semangat gotong royong di Nagari jangan sampai pudar. Bila perlu semakin ditingkatkan hingga masa mendatang," harapanya. Editor/Spt

Sumber: jurnalsumbar.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru