Bantu Putus Rantai Covid-19, FMIPA UNP Produksi Hand Sanitizer Untuk Internal Kampus

PENDIDIKAN-627 hit

Penulis: Humas UNP/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat terjadinya kelangkaan masker, antiseptik pembersih tangan atau Hand Sanitizer di pasaran. Jikapun ada stok, harganya melambung tinggi. Kondisi ini membuat jajaran Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua Alam Universitas Negeri Padang (FMIPA UNP) tergerak membuat sendiri hand sanitizer untuk kebutuhan internal (lingkungan kampus) UNP.

"Ya, selesai diproduksi akan dibagikan kepada unit-unit dan fakultas yang ada di lingkungan UNP," kata Dekan FMIPA, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Senin (13/4/2020).

Yulkifli menyebutkan, pembuatan hand sanitizer ini dilakukan di laboraturim Progam Studi Biologi FMIPA UNP dengan melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa. "Segala produksi pembuatan antiseptik pembersih tangan/ hand sanitizer ini telah dipersiapkan dan disesuaikan dengan standar yang telah di tetapkan oleh WHO dan Pemerintah," sebutnya.

Selain itu, katanya, produksi hand sanitizer ini merupakan salah satu upaya dari timsatgas Covid-19 UNP dalam membantu mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Pembuatan hand sanitizer ini mendapat dukungan penuh dari para pimpinan UNP dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Dekan FMIPA berharap agar kita semua tetap harus menjaga kesehatan terutama dalam hal sesering mungkin mencuci tangan.

"Dengan hanya mengandalkan hand sanitizer tetapi tidak melakukan cuci tangan tentu akan membuat kuman dan bakteri akan berkembang di tangan," pungkasnya. (Humas UNP/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru