Begini Cara Pramuka Satprakoja MAN 1 Solok Rayakan Ulang Tahun

PENDIDIKAN-1584 hit

Penulis: fen | Editor: Marjeni Rokcalva

SOLOK - Satuan Pramuka Kobar Jaya (SATPRAKOJA) MAN 1 Solok hari ini Rabu (11/9) merayakan ulang tahun yang ke delapan. Hari jadi ini dirayakan dalam sebuah upacara sederhana namun khidmat di green campus Guguak Panjang. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Kepala bidang Kehumasan MAN 1 Solok H. Ibenzani, S.Pd.

Mewakili Kamabigus Yulfentri, S.Pd, MM, H. Ibenzani mengucapkan selamat hari jadi yang ke 8 untuk keluarga Satuan Pramuka Kobar Jaya MAN 1 Solok. "Semoga dalam usia sewindu ini, Satrakoja teta tumbuh sebagai organisasi sosial yang penuh motivasi dan inspirasi di MAN 1 Solok", sebut H. Ibenzani.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tak dapat dipungkiri selain melatih dan mendidik Pramuka untuk siswa-siswi MAN 1 Solok, Satprakoja ikut mencatatkan nama MAN 1 Solok sebagai madrasah berprestasi maupun madrasah motivasi dan insporasi lewat berbgai program dan kegiatan. Baik itu lomba kepramukaan, aksi peduli, aksi sosial maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga


Diakhir amanatnya Ibenzani berharap agar Satprakoja mempertahkan pencapaian saat ini teris meningkatkan prestasi serta, menginspirasi, memotivasi pada semua kalangan sebagaimana makna yang terkandung dalam lambang Pramuka.

Usai upacara, peringatan sederhana ini juga ditandai dengan pemotongan kue sebagai simbol hari jadi yang dilanjutkan dengan jamuan sarapan pagi yang sediakan oleh para anggota SATPRAKOJA.

Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM yang dihubungi terpisah karena mengikuti acara di Bukittinggi mengucapkan selamat hari jadi ke 8 buat SATPRAKOJA. Senada dengan yang disampaikan H., Ibenzani dalam amanatnya, ia berharap Satprakoja tetap tumbuh dan mengharumkan nama MAN 1 Solok.

"Kini Satprakoja tidak hanya memberi motivasi bagi lingkungan MAN 1 Solok saja, tetapi sudah melebarkan sayapnya ke madrasah dan sekolah lain. Untuk itu tetaplah membumi dengan ilmu padi seraya berusaha terus menjadi yang terbaik dengan meningkatkan prestasi" ujar Yulfentri.

(fen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru