Masuk Via Bandara Rokot, Satgas Covid-19 Mentawai Kembalikan 3 Mahasiswa ke Padang

KESEHATAN-2179 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

TUAPEIJAT - Tigaorang mahasiswa asal Dusun Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulaun Mentawai dikembalikan ke Padang oleh tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai setelah diketahui tiba di Mentawai melalui Bandara Rokot, Jumat, (10/4/2020). Tindakan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Mentawai.

Tiga orang mahasiswa tersebut yakni satu laki-laki dan dua perempun yang merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di Semarang dan Jakarta diketahui mendarat di Bandara Rokot dengan pesawat reguler Susi Air pada Jumat, (10/4/2020) pukul 08.30 WIB.

Pada hari ini juga tiga orang mahasiswa tersebut dikembalikan ke Padang untuk menjalani karantina sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. "Kita kembalikan mereka ke Padang untuk menjalani karantiana, dan akan dilakukan pemantauan kesehatan di tempat yang sudah dipersiapkan tim Gugus Tugas Mentawai," kata Lahmuddin Siregar, Juru bicara perkembangan pencegahan penyebaran Covid-19 (Corona Disease-19) di Mentawai.

Baca Juga


Tempat karantina sementara yang saat ini telah dipersiapkan oleh Pemda Mentawai (Gugus Tugas) berada di Kantor Penghubung di Jalan Azizi, Andalas Padang, Sumatera Barat.

Dia juga mengatakan pihak Gugus Tugas Mentawai sudah berkoordinasi dengan pihak otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk tak lagi membawa penumpang ke Mentawai di tengah Kabupaten Kepulauan Mentawai sedang melakukan karantina wilayah.

"Sudah disurati tim Gugus Tugas agar tidak lagi membawa penumpang," kata Lahmuddin. Namun, tidak terungkap siapa yang membayar tiket ketiga mahasiswa itu kembali ke Padang. (Je/Editor)

Sumber: mentawaikita.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru