50 Dosen UNP Laksanakan Penelitian dan Pengabdian di Solok Raya

PENDIDIKAN-495 hit

Penulis: ET | Editor: Marjeni Rokcalva

KOTA SOLOK - Sebanyak 50 orang dosen Universitas Negeri Padang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan pada tahun 2019. Kegiatan penelitian dan pengabdian tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Ardipal, M.Pdi. pada hari ini (10/9) bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok.

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Rektor III Prof. Dr. Ardipal, M.Pd. menyatakan bahwa dari 50 judul penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan di tiga kabupaten dan kota tersebut menggunakan dana sebanyak satu milyar empat puluh tiga juta enam ratus lima belas ribu rupiah (1.043.615.000). Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Rektor dan Wakil Rektor, Bupati dan Walikota, Dekan-dekan, dan dosen peneliti dan pengabdi di lingkungan Universitas Negeri Padang dan Kepala Dinas dari kota dan kabupaten.

Walikota Solok Zul Elfian, S.H., M.Si. yang mewakili pimpinan tiga kota/kabupaten tersebut menyatakan bahwa kegiatan penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen Universitas Negeri Padang ini sangat penting dan membantu persoalan yang dihadapi pemerintah dan dihadapi masyarakat untuk kemajuan di tiga kota dan kabupaten ini.

Baca Juga


Menurut Walikota, dengan adanya peneliti dan pengabdi dari Universitas Negeri Padang tentulah sangat membantu perkembangan di tiga daerah yakni Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan.

Ketua LP2M Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Yasri, M.S. menjelaskan bahwa 50 kegiatan penelitian dan pengabdian tersebut terdiri atas tujuh penelitian dan empat puluh tiga kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen-dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang.

"Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat ini diharapkan memberikan dampak yang lebih baik terhadap perkembangan daerah di Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan," jelas Prof. Dr. Yasri, M.S.

Lebih lanjut, Prof. Yasri mengharapkan untuk tahun mendatang pemko dan pemkab dapat bersinergi dengan anggaran bersama untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian ini dan pimpinan daerah dapat membantu para peneliti dan pengabdi di tiga daerah ini.

(ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru