Benchmarking Diklatpim IV Pesisir Selatan Pelajari Smartcity Madani Pekanbaru

PEMERINTAHAN-511 hit

Penulis: RND | Editor: Marjeni Rokcalva

PEKANBARU - Peserta Diklatpim. IV Angkatan V Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan benchmarking di Kota Pekanbaru, Selasa (10/09). Rombongan Benchmarking Diklatpim Tk. IV Angkatan V ini dipimpin langsung oleh Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Ahda Yanuar, S.Kom.

Dalam sambutannya Ahda Yanuar mengatakan, berdasarkan informasi, Pemerintah Kota Pekanbaru lebih baik dari Kabupaten Pesisir Selatan.

"Untuk itulah Pemkab Pesisir Selatan mengambil lokasi pembelajaran peserta di daerah ini.Kita berniat mengadopsi hal-hal yang baik yang dimiliki Pemerintah Kota Pekanbaru", kata Ahda Yanuar.

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si, bersama sejumlah pejabat terkait. Beliau menjelaskan visi Kota Pekanbaru tahun 2017-2022 yakni "Smartcity Madani".

Diantara wujud visi kota ini adalah dengan membuat sebuah program Mesjid Paripurna, dimana Pemko memilih 1 Mesjid di setiap Kecamatan dan Kelurahan, termasuk di tingkat Kota.

"Kita melakukan seleksi untuk imamnya dan memberikan bantuan kepada mesjid. Kriteria mesjid ini salah satunya adalah memiliki MDTA. Kedepannya kita akan mendirikan koperasi dimana mesjid menjadi salah satu pusat perekonomian umat", jelas Wawako.

Selain itu Pemko Pekanbaru juga membuat program pembangunan pasar,dimana pengelolaannya dilakukan sendiri dan kerja sama pihak ketiga kata Ayat Cahyadi.

Peserta kegiatan benchmarking ini selanjutnya melakukan kunjungan Mall Pelayanan Publik, Dinas Kominfo dan Kecamatan Bukit Raya. Pada kunjungan ini peserta akan melihat langsung inovasi dan pelayanan yang sudah dimiliki Pemko Pekanbaru.

(RND)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru