Wartawan Kembali ke Pentas Politik Senayan

POLITIK-797 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

Bagi Dr. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM, pasang surut di dunia politik merupakan jalan yang harus dilalui, seorang politikus. Tak terpilih, satu periode, janganlah pernah menyerah untuk ikut bertarung kembali, ketika genderang Pemilu berlangsung. Begitulah yang dialaminya. BERITAMINANG.com, secara khusus menurunkan tulisan profil senator berusia 50 tahun, asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini.

PADANG -- Tangal 1 Oktober 2019 mendatang, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 Insha Allah, resmi dilantik bersama anggota DPR RI di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta. Untuk daerah Pemilihan Sumatera Barat, ada empat calon yang berhasil melenggang ke Senayan, salah satunya Dr. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM.

Pelantikan ini, sekaligus mengukuhkan Also, begitu politisi muda ini dipanggil, memangku jabatan kedua kalinya, sebagai Senator asal Sumatera Barat. Jabatan sebagai senator pertama kali dipangkunya pada periode 2009-2014 lalu. Untuk lima tahun selanjutnya, Also belum beruntung mendapatkan kepercayaan masyarakat Sumbar.

Baca Juga


Menyimak perjalanan karier politiknya, lelaki tahun ini genap berumur 50 tahun ini, cukup berliku dan panjang. Ia merupakan wartawan kawakan yang malang melintang meliput di Pesisir Selatan untuk Harian Singgalang. Memulai karier sebagai wartawan sejak tahun 1997.

Ia dikenal banyak kolega wartawan sebagai wartawan yang ulet dan berani. Ia juga sangat risau melihat ketidakadilan dan ketimpangan di tengah masyarakat. Kemudian selama jadi wartawan ia memberanikan diri masuk ke jalur politik di tubuh Partai Golkar saat perjuangan reformasi berjalan di tahun 1998.

Nasib baik menimpanya dan ketika ikut menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, ia dipercaya orang kampungnya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, periode 1999-2004. Periode pertama ia melakukan penyesuaian diri sebagai wakil rakyat, apalagi ia dipercaya partai menjabat sebagai KetuaFraksiGolkar DPRD Pesisir Selatan 1999-2004.

Also, dalam suatu ketika pernah berucap, ia dengan tekun belajar fungsi dan tugas seorang wakil rakyat. Dan ia menghayati pekerjaan dengan baik dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Maka, ia dipercaya rekan lintas partai di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mengemban beberapa jabatan sebagai ketua komisi, yakni: KetuaKomisi A DPRD Pesisir Selatan 2000-2001, KetuaKomisi D DPRD Pesisir Selatan 2001-2002, dan KetuaKomisi A DPRD Pesisir Selatan 2002-2003. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru