100 Ton Beras Siap Disalurkan Pemko Pariaman Untuk Masyarakat Tidak Mampu

EKONOMI-625 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

KOTA PARIAMAN - Sebanyak 100 ton beras bantuan Pemerintah melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional Sumatra Barat dijemput langsung Walikota Pariaman Genius Umar ke kantor Bulog di Padang pada Jumat, (3/4).

Beras ini selanjutnya akan didistribusikan Pemko Pariaman terhadap masyarakat yang tergolong kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain DTKS, Pemko Pariaman melalui program Dinas Sosial juga salurkan bantuan untuk para lansia yang tidak mampu sebanyak 100 orang lansia yang ada di Kota Pariaman.

Dan beras-beras tersebut telah datang di posko gudang logistik milik BPBD Kota Pariaman, dan sedang dipersiapkan dikemas kedalam kantong-kantong untuk di distribusikan kepada masyarakat Kota Pariaman dengan masing-masing kepala keluarga penerima adalah yang tergolong keluarga yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Minggu (5/4).

Walikota Pariaman Genius Umar, saat menyaksikan penimbangan beras ini di gudang losgitik Kota Pariaman mengatakan, bantuan ini merupakan tahap pertama yang dilakukan Pemko Pariaman membagikan beras dengan total keseluruhan beras sebanyak 100 ton.

Masing-masing kepala keluarga (KK) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) nantinya akan mendapatkan sebanyak 10 Kg beras dan akan dibagikan secepatnya.

" Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari usaha yang dilakukan Pemko Pariaman ke Pemprov. Sumbar dan Pemerintah Pusat melalui Bulog yang akan diprioritas utamakan kepada keluarga-keluarga kurang mampu yang berdampak secara ekonomi akibat mewabahnya virus corona, " ungkap Genius Umar.

Genius berharap, masyarakat yang berdampak dapat merasa terbantu dengan didistribusikannya beras ini. Jadi kepada masyarakat agar bersabar karena Pemko Pariaman akan tetap hadir menyahuti segala persoalan yang dihadapi masyarakat Kota Pariaman. Fadli/Editor

Sumber: MC Kota Pariaman

Loading...

Komentar

Berita Terbaru