Malalo Dihantam Banjir Bandang, Polres Padang Panjang Datang Bantu Warga

PERISTIWA-337 hit
MALALO -

Musibah banjir bandang kembali melanda Malalo Kabupaten Tanah Datar, Minggu (5/4/2020) yang masuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang. Longsor mengakibatkan dua rumah warga ditimpa material tanah. Selain itu, akses jalan Sumpur menuju Paninggahan tertutup disertai matinya aliran listrik di sekitar lokasi.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi, S.Ik. MH melalui Kasubbag Humas AKP Witrizawati, SH mengatakan, usai menerima informasi adanya banjir bandang pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

"Personel dari Polres Padang Panjang dan Polsek langsung membantu masyarakat di TKP," katanya.

AKP Witrizawati menerangkan, longsor yang terjadi di Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan ini diperkirakan pukul 04.30 WIB.

"Data sementara yang kita dapatkan, 2 rumah warga mengalami kerusakan," terangnya.

Selain itu, menurut informasi dari keluarga korban juga ada 2 orang anggota keluarganya yang belum di temukan.

"Sekarang Tim gabungan dari jajaran Polres, TNI, Brimob, Tim BPBD Tanah Datar, dan juga kerjasama bersama masyarakat sekarang ini lagi membersihkan material banjir bandang dan mencari 2 orang warga yang hilang," ungkapnya.

Terlihat, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi ikut memimpin proses pembersihan material tanah dan pencaharian warga yang hilang.

Informasi yang diterima dari keluarga korban ada 2 (dua) orang anggota keluarganya yang belum di temukan bernama Bainar dan Jun.

Hingga saat ini tim dari Polres Padang Panjang dan instansi terkait masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang belum ditemukan.

(Editor/Je)Sumber: tribratanews

Loading...

Komentar

Berita Terbaru