Begini Bentuk Peduli Covid-19 Ala Haji Pen, Tebar Sembako dan Sanitizer

PERISTIWA-639 hit

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Kader Partai Demokrat terus bergerak melakukan Aksi Lawan Corona. "Masyarakat sedang susah, kami tidak boleh berpangku tangan, Kader Demokrat harus turun tangan," kata Wakil Ketua DPRD Sumbar, H. Suwirven, SH., Minggu (5/3).

Aksi Lawan Corona yang dilakukan H. Suwirven di Komplek Marapalam, Kec. Padang Timur, Kota Padang adalah membagikan paket sembako, penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat.

Seluruh jalan, gang, rumah dan fasilitas umum di kawasan Marapalam disemprot dengan cairan disinfektan untuk membunuh Corona Virus Disease (Covid 19). Dengan harapan, mata rantai virus ini bisa diputus dengan cepat dan masyarakat dapat bangkit kembali.

Baca Juga


Kemudian kepada keluarga kurang mampu, H. Suwirven yang disapa Haji Pen, membagikan ratusan paket sembako. Isinya minyak goreng, gula, susu dan teh. Selain paket sembako, masyarakat juga dibagikan cairan pembersih tangan yaitu hand sanitizer.

Menurut H. Suwirven, Aksi Demokrat Lawan Corona ini adalah tindak lanjut dari Instruksi Ketum Demokrat AHY yang di Sumatera Barat dikomandoi oleh Ir. H. Mulyadi. "Kepedulian kami ini belum seberapa, dan yang lebih penting adalah disiplin masyarakat mematuhi anjuran pemerintah menjaga kesehatan dan menghentikan penyebaran Virus Corona," kata H. Suwirven, yang juga Ketua Keluarga Besar Kabupaten Solok (KBKS) Sumbar.

Hantaman wabah Corona Virus Disease (Covid 19) memang telah meruntuhkan ekonomi dan usaha masyakarat. Karena itu Haji Suwirven sangat berharap masyarakat bersatu padu melawan ancaman virus ini. "Jangan saling menyalahkan dan sibuk berdebat, mari memutus mata rantai penyebaran virus dengan cara tidak berinteraksi dengan kerumunan. Jika ada yang memiliki kemampuan mari saling peduli," kata H. Suwirven, bendahara Demokrat Sumbar.

Aksi Lawan Corona ala H. Suwirven ini mendapat apresiasi dari Ir. H. Mulyadi. "Seluruh Kader Demokrat wajib peduli dalam wabah Covid 19, ini sudah sesuai dengan Instruksi Ketum Partai Demokrat," kata Ketua Demokrat Sumbar Ir. H. Mulyadi. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru