Update Covid-19 di Indonesia Sabtu 4 April: 2.092 Positif, 150 Sembuh, 191 Meninggal

KESEHATAN-476 hit

Penulis: Rel/Je | Editor: Medio Agusta

JAKARTA - Pada Sabtu 4 April 2020, terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 106 orang positif Covid-19 sehingga total 2092 pasien positif. Penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 16 orang sehingga total 150 pasien sembuh. Sementara untuk pasien meninggal bertambah 10 orang dan total ada 191 pasien meninggal.

Penemuan pasien positif dilakukan dengan pemeriksaan molekuler PCR. Hingga hari ini ada 7 ribu lebih orang yang diperiksa dari 120 kabupaten/kota.

''Kami melaksanakan pemeriksaan molekuler dengan PCR pada 7.809 orang di 120 kabupaten/kota,'' kata dr. Achmad.

Baca Juga


Ia menambahkan bahwa penyebaran penyakit ini diduga akibat pergerakan orang dari kota-kota besar yang memiliki kasus Covid-19 tinggi ke daerah sekitar.

''Hal tersebut yang meyakinkan kita bahwa tinggal di rumah adalah jawaban satu-satunya paling benar,

Belum lagi banyak orang positif Covid-19 namun tanpa gejala. Hal ini berpotensi tinggi terjadinya penularan karena di satu sisi orang tersebut tidak menunjukkan keluhan dan di sisi lain banyak masyarakat yang belum melaksanakan Physical Distancing.

''Oleh karena itu ini jadi kekhawatiran kita bahwa penularan masih terus terjadi. Kita jadikan ini adalah titik pangkal untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19. Tetap tinggal di rumah adalah jawaban terbaik dan tidak melakukan perjalanan ke manapun,'' tegas dr. Achmad. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru