Ini Isi Video Conferensi Gugus Tugas Covid-19 Pessel Bersama Seluruh Camat

Pemerintahan-190 hit

PAINAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pessel Sumbar melakukan video conference dengan para camat guna memastikan penanganan Covid 19 berjalan sebagaimana mestinya,dari ruang Command Center Video Conference, di komplek Painan Convention Center (PCC) Jumat (3/4/2020).Video Conference dipimpin Sekretaris GTPP Covid 19, Dailipal, Wakil Sekretaris Hadi Susilo serta sejumlah koodinator bidang.

Hasilnya, sebut Kabag Humas Setdakab Pessel, Rinaldi, didapat sejumlah informasi dari para camat guna penanganan dan pemutusan rantai Covid-19 lebih lanjit. Disebutkan Rinadli, para camat melaporkan bahwa seluruh nagari sudah terbentuk posko penanganan Covid 19 dan sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk dan melakukan sosialisasi berkaitan dengan maklumat Kapolri dan mematuhi social distancing dan physical distancing.

Namun, dalam video conference ini, juga dikeluhkan masih kurangnya alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di kecamatan. Juga masih rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap maklumat Kapolri dan melaksanakan social distancing dan physical distancing.

"Juga ada data banyaknya perantau yang pulang kampung, sehingga jumlah notifikasi terus betambah. Hal ini menyulitkan bagi posko nagari untuk melakukan pengawasan atau pendampingan terhadap warga yang harus melakukan isolasi mandiri," sebut Rinaldi. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru