Bantu Tangani Covid-19, PKPS Pusat Bantu APD untuk RSUD Painan

KESEHATAN-377 hit

PAINAN - Tenaga kesehatan yang berjibaku mengobati pasien yang terpapar Virus Corona Disease (Covid 19) sangat memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) yang jumlahnya makin menipis. Kondisi itu pun terjadi di RSUD dr. Muhammad Zein, Painan.

Karena itu, ketika datang bantuan dari Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Pusat (dulunya IKPS), pihak rumah sakit menyambut dengan senang hati. "Kami tenaga kesehatan yang bekerja mengatasi pandemi Covid 19, ternyata kami tidak sendiri. Terima kasih PKPS," kata Direktur RSUD dr. Muhammad Zein Painan dr. Sutarman, MM., Kamis (2/4).

Menurut dr. Sutarman, MM., bantuan dari PKPS Pusat ini sangat membantu kelancaran tenaga medis dalam membantu masyarakat yang OPD, PDP maupun yang positif Covid 19. Bantuan ini langsung diteruskan kepada Kabid Penunjang Medis Silvia Ikhlas untuk dimanfaatkan.

Baca Juga


Penyerahan bantuan IKPS Pusat ini dilakukan oleh Pengurus DPW PKPS Sumbar Dayat Nuri Dt. Radjo Nan Putiah didampingi pengurus lainnya, secara simbolis kepada Direktur RSUD di halaman RSUD dr. Muhammad Zein, Painan.

PKPS Pusat memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dalam bentuk tujuh koli barang antara lain sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, tabung penyemprotvdan masker.

Dayat Nuri Dt. Radjo Nan Putiah menyampaikan, bantuan ini adalah tahap pertama dari PKPS Pusat. Diharapkan pada waktu mendatang ada bantuan APD tenaga kesehatan dari PKPS Pusat dan DPW PKPS Sumbar.

Sementara itu, Ketua DPW PKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM Datuak Nan Batuah menyambut baik atas datangnya bantuan dari PKPS Pusat di bawah Ketua DR. Alirman Sori, SH.,MH, sebagai tanda kepedulian dunsanak yang di rantau terhadap kampung halaman.

"Karena Covid 19 ini adalah wabah, cara memberantasnya adalah dengan memutus rantai penyebaran. Sesuai anjuran pemerintah, dunsanak yang di rantau diharapkan bertahan dulu, jangan pulang dulu untuk dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid 19," kata Syafrizal Datuak Nan Batuah.

Dalam kesempatan terpisah, Ketum PKPS DR. Alirman Sori, menyebutkan, berubahnya nama IKPS menjadi PKPS karena organisasi orang rantau Pesisir Selatan ini sudah berbadan hukum yang dikeluarkan Kemenkumham RI.

"Kita juga sedang proses sosialiasai perubahan nama ini, karen ketika kita berubah nama, salah satu manfaat organisasi yakni kita bisa mempunyai asset dan bisa pula mengelolalnya dengan baik," sebut Anggota DPD RI asal Sumbar ini. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru