Siswa Kurang Mampu SMP N 4 Pariaman Dapat Bantuan Dari Pihak Sekolah

PENDIDIKAN-1213 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

KOTA PARIAMAN - Ditengah mewabahnya penyebaran COVID-19 di beberapa daerah di Sumatera Barat, SMP N 4 Pariaman yang terletak di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, berikan bantuan kepada siswa kurang mampu.

Kepala Sekolah SMP N 4 Pariaman, M. Syaiful mengatakan aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu orang tua dari siswa kurang mampu yang ada di lingkup sekolahnya.

"Kami menyadari ditengah semakin meningkatnya penyebaran virus corona saat ini, banyak sektor yang terpukul dan mengalami kemunduran, mulai dari ekonomi dan sosial kemasyarakatan, untuk itu, kami dari pihak sekolah menggalang dana, untuk sedikit membantu beban dari orang tua siswa yang berasal dari warga kurang mampu ini," ujarnya ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Selasa sore (1/4/2020)

Baca Juga


Aksi ini mendapat dukungan semua pihak, sehingga dana yang terkumpul tersebut dibelikan beras untuk dibagikan kepada para siswa yang telah didata oleh pihak sekolah.

"Bantuan ini berupa beras 10 Kg, yang kami berikan untuk satu siswa kurang mampu, dimana ada 44 siswa kurang mampu yang kami berikan bantuan beras ini," jelasnya lebih lanjut.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat bagi yang menerima, karena kami menyadari, situasi perekonomian saat ini yang anjlok terdampak dari COVID-19, sehinggga kami rasa bantuan ini sedikit meringankan beban orang tua siswa kami yang bersekolah di SMP N 4 Pariaman," tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah SMP N 4 Pariaman ini, atas inisiatifnya menggalang dana di sekolah, untuk diberikan kepada siswa kurang mampu.

"Terobosan Kepala Sekolah SMP N 4 Pariaman ini, sangat baik seklai dimana didalam situasi siswa miskin yang terkena dampak Covid-19, pihak sekolah menyalurkan bantuan kepada siswa miskin ini, dan semoga hal positif yang telah dilakukan ini, dapat diikuti oleh SMP Negeri lainya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi orang tua siswa kurang mampu ditengah wabah COVID-19 ini," ulasnya. J/Editor

Sumber: MC Kota Pariaman

Loading...

Komentar

Berita Terbaru