Kabar Baik, Pasien Positif Corona Pessel Bisa Video Call Dengan Bupati Hendrajoni

KESEHATAN-1036 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Kondisi Pasien 01 Covid-19 asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat ( Sumbar) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang terus membaik. Ia sebagaimana dikabarkan Kabag Humas Setdakab Pessel Rinaldi, Senin (30/3/2020) kemaren, bisa melakukan percakapan video call dengan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan istrinya Lisda Hendrajoni.

"Kondisi pasien 01 Covid-19 asal Pesisir Selatan sudah membaik," kata Rinaldi.

Pasien perempuan yang merupakan seorang tenaga kesehatan itu sebut Rinaldi, semoga bertambah hari kian membaik dan bisa sembuh.

Baca Juga


"Karena Sudah banyak pasien Covid-19 yang bisa sembuh," kata Rinaldi.

Rinaldi mengatakan pasien Covid-19 di Pesisir Selatan saat ini ada dua orang. Keduanya merupakan perempuan yang sama-sama tenaga kesehatan. Pasien 01, perempuan 45 tahun diduga terinfeksi setelah melakukan pelatihan di Padang beberapa waktu lalu. Sementara pasien 02, perempuan 42 tahun yang diduga terinfeksi dari pasien yang berobat kepada dirinya. "Saat ini, keduanya sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang," jelas Rinaldi

Sementarai itu, hingga Selasa (31/3/2020) pukul 13. 00 WIB, Rinaldi menyebutkan, di Pessel data orang dengan status Notifikasi 1.502 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 142 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 3 (tiga) orang. Pasien yang Positif dua orang, dirawat di M.Jamil Padang.

"Terhadap yang PDP tersebut, dua orang dirawat di Rumah Sakit M.Jamil Padang dan satu Rumah Sakit M.Zein Painan. Berdasarkan penelusuran tim diperoleh data bahwa orang yang pernah kontak dengan pasien kasus nomor dua sebanyak 57 orang. Tim kini terus melakukan penelusuran," sebutnya, sambil menambahkan, untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. RND/Je

Loading...

Komentar

Berita Terbaru