BREAKING NEWS: Jumlah Warga Sumbar Positif Terjangkit Virus Corona Jadi 11, 36 PDP Negatif

Kesehatan-1325 hit

PADANG - Jumlah warga Sumbar yang positif terjangkiti Virus Corona (Covid-19) menjadi 11 (sebelas) orang. Warga yang positif ke-10, merupakan Warga Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Website resmi Dinas Kesehatan Kota Padang juga menampilkan penambahan itu.

Dalam website http://dinkes.padang.go.id/situasi-terkini-perkembangan-pemantauan-coronavirus-disease-covid-19-di-kota-padang_31-maret-2020, juga tampak di peta satu penambah yang positif Covid-19 terkonfirmasi di wilayah Koto Tangah. Juga terdapat 2.387 orang pelaku area terjangkit (PPT) dan 93 orang dalam pemantauan (ODP). Sementara, satu positif dinyatakan meninggal dan empat pasien negatif.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang, Barlius mengatakan terdapat satu penambahan warga Padang yang terkonfirmasi positif. Itu menambah jumlah warga Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif corona (covid-19). Setidaknya, per Selasa (31/3/2020), sudah tercatat lima orang warga Padang telah dinyatakan terjangkit virus tersebut.

"Benar, ada satu tambahan dari data kemarin empat menjadi lima orang. Namun saya belum dapat rincian, nanti dikonfirmasi lagi," kata Barlius, Selasa (31/3/2020) siang sebagaimana dilanisir langgam.id.

Sedangkan data yang ke-11 masih belum didapatkan dimana ia sekarang. Namun laman resmi pemantauan virus Corona Sumbar, corona.sumbarprov.go.id, sudah merilis bahwa ada 11 positif warga terserang virus Corona.

36 PDP Negatif

Data per 31 Maret 2020, dari 51 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona Covid-19 di Sumatera Barat, 36 di antaranya dinyatakan negatif dan sudah diperbolehkan pulang.

Berdasarkan data dari laman corona.sumbarprov.go.id yang dirilis gugus tugas penanganan virus corona di Sumbar, 15 PDP masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Kemudian data Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona Cocid-19 berjumlah 2.168 orang.

Editor/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru