Pemko Padang Panjang Berlakukan Pemeriksaan dan Pembatasan Orang Masuk

PEMERINTAHAN-901 hit

Penulis: RelKom/cg/ki | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Mulai hari ini Senin 30 Maret 2020, Pemerintah Kota Padang Panjang telah memberlakukan pemeriksaan dan pembatasan orang yang masuk ke Kota Padang Panjang.

Hal ini ditegaskan langsung Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Sekda Sonny Budaya Putra di ruang kerjanya, Senin, (30/3/2020). Keputusan ini diambil mengingat penyebaran virus corona ini sudah mewabah diwilayah Indonesia termasuk Sumatera Barat.

Setiap perbatasan kota telah disiapkan tenda dan tim satgas PPVC dengan pakaian yang lengkap untuk memeriksa suhu tubuh, kesehatan serta nantinya akan disemprotkan cairan disinfektan bagi kendaraan dan warga yang akan melintasi Padang Panjang.

Baca Juga


"Ini kami lakukan agar penyebaran Virus Corona tidak berdampak kepada masyarakat Padang Panjang. Setiap orang yang masuk akan diperiksa kesehatannya, suhu tubuhnya, dan akan di semprot juga kendaraannya dengan cairan disinfektan," ujar Walikota.

Ditambahkan, semoga dengan diberlakukan hal ini, warga Kota Padang Panjang bisa terhindar dari serangan virus yang mematikan itu.

Wako juga berharap agar masyarakat selalu jaga kesehatan, dan memakai masker jika keluar, jika tidak mendesak dan tidak ada keperluan jangan keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak interaksi serta jaga kebugaran badan dengan gerak fisik.

Penyemprotan Massal

Sementara itu, menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, melalui Kepolisian Republik Indonesia, di Kota Padang Panjang dilakukan penyemprotan secara massal cairan disinfektan di seluruh jalan yang dilalui kendaraan, Selasa, (31/3/2020).

Hal itu dibicarakan dalam rapat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang bersama TNI-Polri di ruang rapat BPBD Kesbangpol Padang Panjang, Senin, (30/03).

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si, mengatakan untuk Kota Padang Panjang penyemprotan cairan disinfektakan difokuskan di sepanjang jalan utama di Kota Padang Panjang.

Tim kerja sudah dibagi. Terdiri atas Voorijder lantas, linmas polres, ambulan puskesmas, BPBD Kesbangpol, Mobil penyemprotan Water Canon dari Brimob, akan menuju ke arah barat di batas kota jembatan kembar.

Tim dua Voorijder Dinas Perhubungan, BPBD, ambulan PMI dan Damkar akan menuju ke arah Bukit Surungan dan terus berbelok jalan lingkar utara menuju Kacang Kayu batas timur Padang Panjang dengan Batipuh Tanah Datar.

Tim tiga Voorijder Satpol PP, Mobil Linmas Polri, BPBD Kesbangpol, Dinas kesehatan dan Damkar menuju ke arah batas Kota kacang kayu.

Penyemprotan sendiri akan dimulai dari pukul 08:30 WIB sampai selesai dengan titik kumpul di halaman BPBD Kesbangpol. (RelKom/cg/ki)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru