Masa Belajar Dirumah Siswa Sekolah Payakumbuh Diperpanjang Hingga 15 April

PENDIDIKAN-1881 hit

Penulis: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Setelah , Pemerintah Kota Payakumbuh merumahkan siswa PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA selama 14 hari, terhitung dari 19 Maret hingga 1 April 2020, namun seiring adanya temuan kasus Virus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Riza Falepi menambah masa belajar di rumah berapa hari kedepan.

Sesuai dengan surat edaran Pemko Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan yang ditujukan kepada kepala PAUD, SDN/swasta, SMP, pengelola PKBM dan pimpinan LKP, yang sebelumnya masa belajar dirumah sampai tanggal 1 April 2020, diperpanjang hingga tanggal 15 April 2020.

"Keputusan ini menindaklanjuti hasil rakor pimpinan daerah Kota Payakumbuh Kamis (26/3), serta melihat kondisi perkembangan penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. AH Agustion, Jumat (27/3) siang.

Baca Juga


Dalam kebijakan anak sekolah belajar di rumah ini, siswa diberi tugas sesuai dengan program pembelajaran. Sementara Ujian Nasional berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ujian Nasional tahun 2020 ini dibatalkan, dengan demikian keikutsertaan UN tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk jenjang pendidikan yang Iebih tinggi.

Dalam edaran tersebut, ujian Sekolah dapat dilakukan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan, tes daring, dan/atau bentuk asesmen jarak jauh.

"Sekolah yang telah melaksanakan Ujian Sekolah dapat menggunakan nilainya untuk menentukan kelulusan siswa," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi menghimbau kepada seluruh orang tua dan wali murid agar koorperatif dengan ikut mengawasi, memantau, dan mendampingi peserta didik selama kegiatan belajar di rumah dilaksanakan.

"Kita tekankan, selama belajar di rumah anak-anak usia sekolah dilarang ngumpul-ngumpul di keramaian dan beraktifitas di luar, kalau kedapatan maka akan ditindak oleh aparat berwenang," kata Riza.

Med

Loading...

Komentar

Berita Terbaru